Kamis 27 Jun 2024 10:12 WIB

NKBO UNM, Ajak Orang Tua Ngobrol Kampus Bareng

Acara NKBO sangat penting dihadiri oleh orang tua atau wali calon mahasiswa.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda akan menyelenggarakan acara istimewa bertajuk
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda akan menyelenggarakan acara istimewa bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda akan menyelenggarakan acara istimewa bertajuk "Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua" (NKBO) pada Sabtu 29 Juni 2024. Acara ini digelar secara khusus untuk mengundang para orang tua calon mahasiswa baru agar dapat lebih mengenal linkungan Kampus seputar akademik dan non-akademik di Universitas Nusa Mandiri.

NKBO ini, mengundang dua narasumber berkompeten akan mengisi sesi talkshow. Tati Mardiana selaku Kaprodi Sains Data, akan memberikan wawasan terkait bidang Akademik. Sedangkan Taopik Hidayat, narasumber bidang Non Akademik, akan menambahkan perspektif lain yang tidak kalah penting seperti prestasi mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa).

Baca Juga

Andry Maulana selaku Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda mengungkapkan acara ini sangat penting dihadiri oleh orang tua atau wali calon mahasiswa untuk dapat mengenal program apa saja yang dilakukan mahasiswa selama perkuliahan. “Penting bagi orang tua dapat melakukan monitoring putra/i-nya selama kuliah di Universitas Nusa Mandiri sebagai bentuk kerja sama dengan kampus untuk menghasilkan lulusan yang terbaik,” ujar Andry dalam rilis yang diterima, Kamis (27/6/2024).

Acara ini, kata Andry akan dihadiri oleh dua narasumber yang kompeten di bidang masing-masing dan akan menjelaskan berbagai tujuan serta capaian yang dapat diraih oleh mahasiswa selama menempuh pendidikan di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Event NKBO yang rutin diadakan tiap awal tahun akademik ini memberikan kesempatan kepada orang tua untuk mengetahui berbagai aspek akademik dan non-akademik. Dengan begitu, diharapkan dapat membantu orang tua memahami lebih dalam mengenai lingkungan belajar dan potensi prestasi yang dapat diraih oleh mahasiswa,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Andry acara ini juga akan menghadirkan alumni sukses sebagai bukti nyata dari hasil pendidikan di Universitas Nusa Mandiri. Kehadiran alumni ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada para orang tua dan calon mahasiswa baru mengenai potensi dan peluang yang bisa diraih setelah lulus dari Universitas Nusa Mandiri.

“Adanya acara NKBO ini, Universitas Nusa Mandiri berharap dapat menjalin komunikasi yang lebih erat dengan orang tua calon mahasiswa baru serta memberikan gambaran yang jelas mengenai masa depan pendidikan mahasiswa di Universitas Nusa Mandiri,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement