Jumat 28 Jun 2024 00:56 WIB

Angkatan Bersenjata Rusia Serang Pangkalan Udara Ukraina

Pangkalan udara yang diserang direncanakan sebagai tempat pesawat bantuan Barat.

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu telah menginstruksikan angkatan bersenjata Rusia untuk mengintensifkan aksi ke segala arah.
Foto: AP/Russian Defense Ministry Press S
Menteri Pertahanan Sergei Shoigu telah menginstruksikan angkatan bersenjata Rusia untuk mengintensifkan aksi ke segala arah.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Angkatan bersenjata Rusia melancarkan serangan kelompok yang menargetkan pangkalan udara Ukraina di mana Kiev berencana menempatkan pesawat-pesawat yang dipasok oleh Barat. Tidak disebutkan secara rinci lokasi pangkalan udara yang diserang tersebut.

"Pagi ini, angkatan bersenjata Rusia melancarkan serangan kelompok dengan senjata presisi berbasis laut jarak jauh, rudal hipersonik udara Kinzhal, dan pesawat nirawak terhadap infrastruktur lapangan terbang Ukraina yang direncanakan untuk menempatkan pesawat dari negara-negara Barat,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa semua sasaran telah tercapai.

Baca Juga

Selain itu, kelompok pasukan pusat Rusia telah berhasil menghalau enam serangan balik Ukraina dalam 24 jam terakhir. Moskow mengklaim, Kiev menderita kerugian dalam pertempuran tersebut sebanyak 345 tentara.

“Angkatan bersenjata Ukraina kehilangan 585 prajurit, empat kendaraan, sebuah howitzer M777 155 mm buatan AS, sebuah howitzer D-20 152 mm, sistem artileri otomatis 2S1 Gvozdika 122 mm, dan howitzer D-30 122 mm. dalam pertempuran dengan kelompok Zapad (Barat) Rusia,” kata kementerian itu.

Ukraina juga kehilangan lebih dari 640 tentara dalam pertempuran dengan kelompok Yug (Selatan) dan 190 tentara dalam perang dengan kelompok pasukan Sever (Utara), tambah kementerian tersebut.

 

sumber : Antara, Sputnik

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement