Jumat 21 Jun 2024 16:29 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Banyak Kontribusinya di Masyarakat, Ini Buktinya

Aplikasi ini menjadi kontribusi dari mahasiswa Universitas BSI kampus Karawang

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang resmi menyerahkan aplikasi inovatif untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Abata.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang resmi menyerahkan aplikasi inovatif untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Abata.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Mahasiswa selalu dituntut untuk memberikan kontribusinya terhadap masyarakat. Hal itu karena mereka sudah melekat dengan julukannya sebagai agen perubahan di masyarakat. 

Namun, tidak semuanya bisa diberikan oleh mahasiswa, bisa dengan dari apa yang mereka pelajari di kampus, sesuai bidang studi yang diambil.

Baca Juga

Dalam upaya pengembangan di dunia pendidikan, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang resmi menyerahkan aplikasi inovatif untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Abata. Serah terima dilakukan di SD IT Abata, Telukjambe, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024) dan dihadiri pihak kampus, mahasiswa serta guru.

Aplikasi yang diberi nama SiRaksi (Sistem Informasi Surat Kelulusan Mahasiswa) merupakan karya dari tiga orang mahasiswa yang tergabung dalam sebuah tim, dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang.

"Kami sangat bangga dengan inovasi yang telah diciptakan oleh mahasiswa kami. SiRaksi tidak hanya mencerminkan kemampuan teknis mereka, tetapi juga kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikannya," ujar Abdussomad, selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6/2024).

Jelasnya, hal ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Universitas BSI, terutama yang di Karawang, selalu andil berkontribusi di masyarakat.

"Di Prodi Sistem Informasi kami mengajarkan tentang membuat aplikasi, ngoding yang menghasilkan produk-produk teknologi. Jadi, hibah aplikasi ini menjadi kontribusi nyata dari mahasiswa Universitas BSI kampus Karawang terhadap perkembangan pendidikan di setiap regional," jelasnya.

Sementara itu, pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang sangat berharga dari para mahasiswa Universitas BSI ini. Melalui Darso, Bagian SDM (Sumber Daya Manusia) SD IT Abata mengatakan, SiRaksi membantu mengelola data akademik sekolah dengan lebih efisien.

"Aplikasi SiRaksi akan sangat membantu kami dalam mengelola data akademik sekolah dengan lebih efisien. Ini adalah langkah besar menuju digitalisasi sekolah yang lebih baik. Saya rasa mahasiswa Universitas BSI mempunyai kepedulian yang sangat tinggi. Kami merasa terbantu dengan adanya hibah aplikasi ini. Terima kasih Universitas BSI," ucapnya.

Tak sampai disitu, para mahasiswa juga memberikan sesi pelatihan kepada staf sekolah untuk memastikan bahwa mereka dapat memanfaatkan semua fitur aplikasi secara maksimal. Universitas BSI kampus Karawang sebagai Kampus Digital Kreatif, menyiapkan mahasiswanya untuk siap berkompetisi serta berdedikasi terhadap kemajuan teknologi di kalangan masyarakat luas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement