Rabu 19 Jun 2024 19:19 WIB

Mahasiswa UNM Eksplorasi Data dan Visualisasi dengan KNIME di Workshop Class Innovation

Workshop Class Innovation mempersiapkan mahasiswa hadapi tantangan dunia kerja.

Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses menyelenggarakan Workshop Class Innovation dengan tema
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses menyelenggarakan Workshop Class Innovation dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses menyelenggarakan Workshop Class Innovation dengan tema "Eksplorasi Data dan Visualisasi dengan KNIME Analytics Platform" pada Selasa 11 Juni 2024 di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin. Acara ini menghadirkan praktisi di bidang data sains, Arief Rama Syarif, Founder Yayasan Komunitas Open Source serta #1 KNIME Certified Trainer & Contributor from Indonesia. Workshop ini dipandu oleh Muhammad Faisal, Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC).

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri, Arif Hidayat, dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini merupakan peluang bagi mahasiswa untuk memperoleh keahlian dalam pengolahan data, yang saat ini memiliki prospek karir yang sangat besar. “Kami berharap kegiatan ini dapat membekali mahasiswa dengan keterampilan yang sangat dibutuhkan di dunia industri,” ujar Arif.

Baca Juga

Pada kesempatan workshop, Arief Rama Syarif, yang lebih banyak berfokus pada praktik langsung. Mahasiswa diajarkan mulai dari instalasi KNIME, pembacaan data, visualisasi data hingga pembuatan workflow di KNIME secara langsung. 

Salah satu peserta, Inggit, menyampaikan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini. “Kegiatannya seru dan banyak insight yang didapat. Saya sangat senang bisa ikut serta,” kata Inggit.

 

Sementara itu Fitra Septia Nugraha, Kepala Nusa Mandiri Innovation Center (NIC), berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa. Kami berharap mahasiswa bisa memiliki skill-skill yang saat ini sangat dibutuhkan oleh dunia industri.

“Workshop Class Innovation ini merupakan bagian dari komitmen Nusa Mandiri Innovation Center untuk terus memberikan pengalaman belajar yang inovatif dan relevan bagi mahasiswa, guna mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompetitif,” ungkap Fitra. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement