Rabu 12 Jun 2024 11:06 WIB

Kemala Run 2024 Sukses Digelar, Sinergi Polri-Artha Graha Network dan Mitra Strategis

Ajang ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan kepedulian akan hidup sehat.

Peserta mencapai finish pada ajang Kemala Run 2024.
Foto: Dok. KR2024
Peserta mencapai finish pada ajang Kemala Run 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemala Run 2024 sebagai ajang olahraga lari yang diselenggarakan oleh Bhayangkari bersama Yayasan Kemala Bhyangkari, sukses digelar pada puncak acara pada Ahad (9/6/24) kemarin, di ICE BSD - Tangerang Selatan.

Rute sepanjang 5Km, 10Km, 21Km telah dilalui oleh sebanyak 10.000 peserta yang terdiri dari anggota polri baik polwan maupun polki, beserta masyarakat umum dan anak-anak beserta teman-teman disabilitas.

Baca Juga

Agenda yang dimulai sejak pagi hari (pukul 05.00 hingga 11.00) ini berjalan dengan sukses dan meriah. Hingga acara usai tak ada hambatan satu pun.

“Selamat bagi pemenang yang telah sukses mengikuti lomba lari di Kemala Run 2024. Termasuk selamat kepada Bhayangkari, Yayasan Kemala Bhayangkari dan seluruh panitia yang terlibat. Sehingga acara berjalan dengan sukses. Kami dari Artha Graha Peduli sangat mengapresiasi. Semoga olahraga di Indonesia semakin baik, khususnya lomba lari. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ujar Heka Hertanto selaku Ketua Umum Artha Graha Peduli pada Ahad (9/6/2024)

 

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Bhayangkari Indonesia menyatakan antusiasme peserta begitu luar biasa, sehingga kedepan akan semakin ditingkatkan kegiatan olahraga yang melibatkan banyak unsur.

“Jadi Kemala Run ini diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dalam wadah tour of kemala. Karena antusiasme nya tinggi, mungkin tahun yang akan datang kita akan lakukan di cabang olahraga yang lain. Jika tahun lalu kita gelat cycling di banyuwangi, tahun ini kita laksanakan kemala run karena sedang in. Yang jadi pembeda yaitu adanya rute yang kita sesuaikan. Termasuk adanya sertifikasi dari asosiasi running internasional. Kami berharap pada masyarakat, kita akan laksanakan program-program lain, dari cabang olahraga lain, " kata Winta Wahyu Widada selaku Ketua Panitia Kemala Run 2024.

Dikesempatan yang sama Direktur Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho menyatakan bahwa keterlibatan Artha Graha ialah bentuk kepedulian pada pengembangan industri olahraga nasional, agar dapat berperan aktif di kancah internasional, melalui pembangunan karakter generasi muda yang aktif dan sehat. Konsistensi dukungan di tahun ke-3, sejak Tour of Kemala Belitung 2022, Tour of Kemala Banyuwangi 2023. “Kami tentu bangga bisa ikut serta menyukseskan kelama run, ini sudah ketiga kalinya juga berpartisipasi dalam Tour of Kemala. Kemala Run ini bentuk kepedulian olehraga untuk masyarakat. Tahun ini sebenernya tahun ketiga kami terlibat mendukung Tour Of Kemala yang diberikan dukungan oleh Artha Graha dan konsorsium lainnya. Termasuk memberikan hadiah, diskon menarik. Selamat telah sukses digelar, semoga sinergitas ini terjalin dengan baik. Karena Artha Graha adalah mitra strategis Polri,” kata Indras.

Sebagai informasi, pendukung yang terlibat dalam Kemala Run 2024 selain Bank Artha Graha Internasional ialah Artha Graha Network bersama mitra strategisnya, antara lain Artha Graha Peduli, GulaVit, Electronic City Indonesia, Jakarta International Hotel & Development, SCBD, Discovery Hotel & Resorts, Arthatel, Takokak Win’s Tea, Creative Event Entertainment, Makmur Elok Graha, Wahyukartu, Digital Korlantas dan lain sebagainya.

Electronic City pelopor toko ritel elektronik modern terlengkap dan terpercaya yang tersebar di seluruh Indonesia, turut menjadi bagian dari suksesnya acara Tour of Kemala “Kemala Run 2024”. Electronic City hadir diantara lebih dari 10.000 peserta dengan semangat dan antusiasme yang berkobar tinggi, menciptakan momen istimewa dalam menumbuhkan kebersamaan dan sportivitas di acara tersebut.

Atas prestasi yang hebat ini, seluruh keluarga besar Electronic City, ARRA dan Grooceries City turut mengucapkan selamat kepada para pemenang "Kemala Run 2024".

Melalui ajang ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan kepedulian akan hidup sehat dan semangat olahraga di masyarakat umum.

Tak terkecuali, Arthatel yang juga bagian dari sponsor untuk memenuhi kebutuhan akses internet. Arthatel siap untuk mendukung transformasi digital di Indonesia dan menyediakan layanan handal serta inovatif.

Brand Takokak Win’s Tea sejak 1906 sebagai teh ternama di Indonesia ikut serta menyukseskan gelaran Kemala Run untuk memberikan minuman teh sehat untuk peserta maupun pengunjung.

PT Jakarta Internasional Hotel & Development Tbk (JIHD), melalui unit bisnis Discovery Hotels & Resorts (DHR). Sebuah manajemen yang hotel yang mengelola Hotel Borobudur Jakarta, Discovery Kartika Plaza (Bali), Discovery Hotel Ancol dan Palace Hotel Cipanas. Termasuk kawasan SCBD yang merupakan kawasan World Class Premium di yang berada di segitiga emas Jakarta

Sedangkan, Wahyu Kartumasindo Internasional sebagai salah satu pendukung dalam Kemala Run ialah perusahaan percetakan kartu pertama dan terbesar di Indonesia, yang mampu memproduksi ±100jt kartu per tahun, dengan pengalaman lebih dari 25 tahun (sejak tahun 1991). 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement