Selasa 11 Jun 2024 17:07 WIB

Ini Prediksi Starting XI Indonesia Vs Filipina, Jay Idzes Starter

Jay Idzes akan menggantikan posisi Jordi Amat yang absen karena skorsing.

Bek Timnas Indonesia Jay Noah Idzes
Foto: dok. PSSI
Bek Timnas Indonesia Jay Noah Idzes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam. Ini akan menjadi partai hidup mati bagi skuad Indonesia yang diharuskan meraih kemenangan andai ingin segera memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Meskipun begitu, partai kontra Filipina tentu tidak akan mudah, terlebih pada pertemuan pertama di Manila, November lalu, Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1.

 

Pertandingan nanti akan menjadi ujian mental bagi skuad Garuda untuk membuktikan bahwa mereka dapat keluar dari tekanan dan mengunci satu tiket tersisa menuju ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari Grup F.

Indonesia melakoni pertandingan ini tanpa pemain berpengalaman Jordi Amat yang harus absen karena hukuman kartu merah langsung yang ia terima ketika laga kontra Irak.

Meskipun begitu, Indonesia mendapatkan dua kekuatan tambahan karena sudah dapat menurunkan bek klub promosi Serie A Italia Jay Idzes dan pemain yang baru saja rampung proses naturalisasinya Calvin Verdonk. Jay hampir pasti jadi starter, sementara Calvin berpeluang duduk di bangku cadangan dan turun pada babak kedua.

Selain itu, sepertinya Shin Tae-yong tetap akan menggunakan formasi serta pemain yang tak jauh berbeda dengan yang diturunkan pada laga kontra Irak.

Sementara itu, Filipina diperkirakan akan kembali mengandalkan kekuatan pemain-pemain diasporanya yang bermain di luar negeri.

Dimulai dari kiper senior berpengalamn Neil Etheridge tentu akan menjadi andalan hingga penyerang Patrick Reichelt diperkirakan akan kembali mengisi sebelas pertama The Azkals.

Berikut prediksi susunan pemain sebelas pertama Indonesia vs Filipina:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi (GK); Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Thom Haye, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong 

Filipina (4-2-3-1): Neil Etheridge (GK); Jesper Nyholm, Santiago Rublico, Adrian Ugelvik, Scott Woods; Kevin Ingreso, Michael Baldisimo; Alex Monis, Zico Bailey, Dylan Demuynck; Patrick Reichelt.

Pelatih: Tom Sainfiet

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement