Selasa 11 Jun 2024 16:01 WIB

Hamas Terima Resolusi Gencatan Senjata DK PBB

Israel terus melakukan pembantaian di tengah pembahasan gencatan senjata.

Seorang wanita memegang poster meneriakkan slogan-slogan saat demonstrasi mendukung rakyat Palestina dan menuntut gencatan senjata di Gaza, di Lisbon, Sabtu, 10 Februari 2024.
Foto:

 

Koresponden WAFA melaporkan bahwa seorang syahid dan sejumlah korban luka ditemukan akibat pesawat pendudukan yang mengebom sebuah rumah keluarga Abu Elba di daerah Abu Iskandar di lingkungan Sheikh Radwan di Kota Gaza. Pencarian masih dilakukan untuk mencari orang hilang di bawah reruntuhan. Korban syahid dan korban luka dipindahkan ke Rumah Sakit Al-Baptis di kota tersebut.

Sejumlah syuhada dan korban luka-luka juga ditemukan dari bawah reruntuhan rumah keluarga Ashour setelah menjadi sasaran pesawat pendudukan Israel di lingkungan Al-Daraj di pusat Kota Gaza, dan mereka juga dipindahkan ke Rumah Sakit Baptis di Kota Gaza.

Sedangkan sejumlah warga menjadi syuhada dan lainnya terluka, pada Senin malam dan Selasa dini hari, dalam pemboman penjajah di sebelah barat kamp Nuseirat.

Sumber medis di Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di kota Deir Al-Balah di Jalur Gaza tengah mengumumkan kedatangan tiga syuhada dan sejumlah lainnya terluka ketika sebuah pesawat perang Israel mengebom sebuah rumah keluarga Al-Talbani di Al- Daerah Zawaida di Jalur Gaza tengah.

Pasukan pendudukan Israel terus melanjutkan agresi mereka di darat, laut dan udara terhadap Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023, yang mengakibatkan kematian 37.124 warga dan melukai 84.712 lainnya, sementara ribuan korban masih berada di bawah reruntuhan.

photo
Warga Palestina berdoa di samping jenazah kerabatnya yang syahid dalam serangan udara Israel, di luar kamar mayat Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Deir al Balah, Jalur Gaza, Senin, 10 Juni 2024. - (AP Photo/Jehad Alshrafi)

Semalam  adalah malam yang mematikan bagi warga Palestina di Kota Gaza, yang mana setidaknya tiga rumah menjadi sasaran. Semua rumah ini dihuni oleh orang-orang dan tim pertahanan sipil masih mencari orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan.

Di Rafah, setidaknya dua petani gugur setelah pasukan Israel menargetkan mereka. Menurut media Israel, empat tentara Israel juga tewas akibat ledakan di sebuah gedung jebakan.

Rafah telah menjadi medan perang selama beberapa pekan terakhir dan yang terjadi di lapangan tak begitu jelas karena telah terjadi pemadaman telekomunikasi. Tidak ada ambulans atau tim pertahanan sipil yang mampu menyelamatkan orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan rumah. Kita tahu bahwa tentara Israel telah bergerak menuju bagian barat Rafah, di mana peluru tajam telah ditembakkan ke arah warga Palestina yang masih berlindung di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement