Selasa 11 Jun 2024 20:44 WIB

Ilham Habibie Dapat Rekomendasi Nyagub dari Nasdem, Pilgub Jabar Dinilai Semakin Dinamis

Ilham Habibie akan bersaing dengan tokoh seperti Ridwan Kamil.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada putra Presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Ilham Akbar Habibie (kedua kanan) di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Partai NasDem resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ilham Akbar Habibie untuk maju pada kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024.
Foto:

Sebelumnya, Nasdem melalui Ketua Umum Surya Paloh memberikan surat rekomendasi untuk Ilham Habibie di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya bahwa kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas Ilham Habibie cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat," katanya di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Selanjutnya, DPW Nasdem Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024), mendeklarasikan Ilham Habibie sebagai bakal calon gubernur di Pilkada 2024. Pada kesempatan itu, Ilham mengungkapkan mempunyai mimpi untuk membuat Jawa Barat bisa maju dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang dapat berimplikasi memperkuat sektor industri.

"Karena kalau kita lihat datanya, 50 persen industri di Indonesia ini ada di Jawa Barat. Itu bisa menjadi basis untuk kita buat maju ke depan. Kuncinya adalah SDM kita untuk menjadikan industri kita berjaya, di mana Jabar memiliki industri strategis, seperti PT DI, Pindad, Dahana, LEN, Telkom, KAI," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement