Sabtu 08 Jun 2024 17:03 WIB

PAN Siap Menangkan Kapolda Jateng di Pemilihan Gubernur

Zulkifli memandang Kapolda Jateng sebagai sosok pemimpin sukses.

 Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi
Foto: Dokumen
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG  -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta dewan pimpinan wilayah partai mengusung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal Calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2024.

"Saya minta Jawa Tengah, Pak Luthfi nanti dibawa ke rakorwil," kata Zulkifli usai Rakorwil PAN Jawa Tengah di Semarang, Sabtu.

Baca Juga

Menurut dia, PAN siap mengusung, mendukung, dan memenangkan Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2024—2029.

Adapun alasan pemilihan Ahmad Luthfi sebagai bakal calon, kata dia, karena Kapolda Jawa Tengah tersebut merupakan sosok pemimpin yang sukses.

Zulkifli juga mengaku sering berkomunikasi dengan Ahmad Luthfi. Melalui pencalonan Ahmad Luthfi, Zulkifli berharap partai-partai yang berada di Koalisi Indonesia Maju juga solid mendukung.

Menurut dia, pilkada ini penting bagi PAN setelah menghadapi pertarungan pada pemilu presiden dan pemilu anggota legislatif lalu.

Ia meminta seluruh kader terus bergerak setelah pertarungan berat kemarin. PAN saat ini tengah serius mempersiapkan pilkada serta pemerintahan yang akan datang.

Pilkada serentak di tingkat kabupaten/kota dan provinsi rencananya akan digelar pada tanggal 27 November 2024.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement