Sabtu 01 Jun 2024 08:35 WIB

Islam Makhachev Bidik Hattrick Kemenangan Sekaligus Lampaui Rekor Khabib

Islam bisa menjadi GOAT di UFC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Petarung bela diri campuran Islam Makhachev membidik hattrick kemenangan saat melawan Dustin Poirier pada UFC 302 yang akan disiarkan Mola secara langsung dari New Jersey, AS, Ahad (2/6/2024) pukul 07.00 WIB.
Foto: Dok. Ufc
Petarung bela diri campuran Islam Makhachev membidik hattrick kemenangan saat melawan Dustin Poirier pada UFC 302 yang akan disiarkan Mola secara langsung dari New Jersey, AS, Ahad (2/6/2024) pukul 07.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung bela diri campuran Islam Makhachev membidik hattrick kemenangan saat melawan Dustin Poirier pada UFC 302 yang akan disiarkan Mola secara langsung dari New Jersey, AS, Ahad (2/6/2024) pukul 07.00 WIB. Pertarungan itu menjadi laga akbar divisi kelas ringan UFC yang dinantikan para penggemar bela diri campuran di seluruh dunia.

Sebelumnya, Makhachev mampu mengalahkan Alexander Volkanovski sebanyak dua kali, melalui salah satu pertarungan yang berakhir dengan tendangan kepala pada ronde pertama di laga kedua. Makhachev berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC dua kali dan memiliki julukan "Raja Kelas Ringan".

Baca Juga

Saat ini, Makhachev menggenggam rekor 12 kemenangan berturut-turut, terpanjang di divisi kelas ringan UFC. Ia saat ini telah menyamai rekor mentornya, Khabib Nurmagomedov. Jika Makhachev memenangi gelar UFC 302, maka ia akan melampaui rekor Khabib dan berpotensi menyandang gelar Greatest of All Time (GOAT).

Poirier sebagai penantang juga akan menjadi lawan tangguh karena memiliki catatan sebagai pemegang rekor sembilan kali kemenangan KO/TKO, terbanyak dalam sejarah di divisi kelas ringan UFC. Ia juga menempati urutan kelima petarung MMA kelas ringan terbaik versi Tapology.

 

Di sisi lain, Khabib yang juga pernah bertarung melawan Poirier sempat memberikan pujian kepada Poirier, sekaligus memberikan sinyal waspada kepada Islam Makhachev. Menurut Khabib, Poirier merupakan petarung yang sangat baik dan teknik guillotine choke-nya dapat menjadi kuncian yang berbahaya.

Khabib saat ini masih merupakan Best Lightweight Champion Ever di hati para penggemarnya. Ia pensiun tanpa terkalahkan setelah berhasil menaklukkan Connor McGregor, Poirier, dan Justin Gaethje.

Sedangkan Islam Makhachev yang merebut gelar UFC Lightweight dari Charles Oliveira, saat ini digadang-gadang dapat mengukir hattrick dalam mengalahkan legenda-legenda UFC. Hanya saja, Makhachev masih jauh dari rencana pensiun, sehingga ia diyakini suatu saat kelak mampu melampaui rekor Nurmagomedov.

Selain pertarungan antara Makhachev melawan Poirier, masih ada banyak laga menarik dan seru yang akan digelar pada Juni. Di antaranya laga kedua petarung UFC pertama asal Indonesia Jeka Saragih serta kembalinya petarung panutan Jeka, Conor McGregor.

Mengenai laga UFC 302, Jeka yang kini sedang bersiap berlaga di Oktagon dalam waktu dekat ini memberikan prediksinya. "Poirier adalah lawan tangguh, tapi saya yakin Makhachev akan menang dan melampaui rekor Khabib di UFC 302," kata Jeka di sela-sela latihannya di San Diego, Amerika Serikat seperti dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (31/5/2024).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement