Kamis 30 May 2024 18:20 WIB

PSSI Pasang Target Terbaik di Piala AFF U-16

Indonesia berstatus juara bertahan Piala AFF U-16.

Pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto (kiri)
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memasang target terbaik untuk timnas Indonesia U-16 di ASEAN Boys Championship U-16 2024 atau Piala AFF U-16 2024 karena berstatus sebagai juara bertahan. 

Indonesia pun akan bermain sebagai tuan rumah di Piala AFF tahun ini yang digelar di Solo pada 21 Juni sampai 4 Juli. Ajang ini digelar di dua stadion, Stadion Manahan dan Sriwedari. 

Baca Juga

“Kita pasti pasang target setinggi-tingginya,” kata Exco PSSI Muhammad ketika ditemui ANTARA setelah mengikuti undian penyisihan grup Piala AFF U-16 di Stadio Emtek, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Di bawah asuhan pelatih Bima Sakti, pada 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Di kejuaraan kelompok umur kali ini, Indonesia berada di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.

 

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan memainkan laga pembuka pada 21 Juni di Stadion Manahan. “Kita lihat syukur ya alhamdulillah kita dapat drawing yang cukup bagus. Kita lihat juga dari AFF sebelumnya kita tuan rumah juga dan kebetulan kita juga juara di 2022, mudah-mudahan di tahun ini kita juga bisa kembali juara,” tambahnya.

Sebagai persiapan untuk menatap Piala AFF U-16, timnas U-16 yang kini dipimpin Nova Arianto, sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Di sana, timnas U-16 sudah menggelar satu laga uji coba melawan PSS Sleman U-16 di Lapangan YIS, Monjali, Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024).

Pada laga yang dimainkan tiga babak dengan masing-masing babak 30 menit itu, timnas U-16 menang telak dengan skor 5-1.

“Persiapannya sudah lama juga, apalagi talenta-talenta kita juga sudah mulai muncul lagi setelah ada kompetisi usia muda. Makanya ini mayoritas pemainnya dari Elite Pro Academy ataupun Soeratin ataupun dari tim-tim lain di akademi dan sudah berjalan sebulan TC di Yogyakarta. Rencananya mungkin pada 1 Juni tim sudah pindah ke Solo untuk TC sebelum mengikuti AFF U-16,” kata Muhammad.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement