Jumat 24 May 2024 22:12 WIB

Dapat Hibah Dana UEA, Dispora Solo akan Lanjutkan Pembangunan di Tiga Lokasi Ini

pembangunan GOR Indoor Manahan akan menelan anggaran hingga Rp 49 Miliar

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Kadispora Solo, Rini Kusumandari.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kadispora Solo, Rini Kusumandari.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo mendapatkan kucuran dana hibah sebesar Rp 55,1 miliar dari Uni Emirat Arab (UEA) untuk kota Solo. Dana tersebut akan digunakan untuk melanjutkan sejumlah pembangunan mulai dari GOR Indoor Manahan, Bumi Perkemahan Jurug dan Kolam Renang Tirtomoyo. 

Kadispora Solo, Rini Kusumandari mengungkapkan pelanjutan pembangunan GOR Indoor Manahan akan menelan anggaran hingga Rp 49 miliar. Akan tetapi setelah dikurangi konsultan pengawas dan rencana anggaran untuk pekerjaan sekitar lebih dari Rp 48 miliar. 

Ia mengatakan anggaran tersebut untuk melengkapi sejumlah fasilitas mulai dari Videotron, lift, AC dan peralatan lainnya. "Kalau yang untuk lelang DED sudah selesai. Videotron, AC dan sound system impor," kata Rini jumat (24/5/2024).  

Pihaknya juga mengatakan akan ada pembangunan fasilitas di Bumi Perkemahan Jurug Jl. Agung Timur X, Mojosongo, Jebres. Setidaknya pembangunan tersebut akan menelan Rp 3,6 miliar yang meliputi pavingisasi, pembangunan pendopo, membuat sign in nama dan toilet.

Selain itu, untuk revitalisasi Kolam Renang Tirtomoyo, Manahan setidaknya akan menelan  anggaran Rp. 2,5 Miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk peremajaan lantai, dan drainase kolam renang prestasi, loncat indah dan lain-lain. "Sementara hanya itu yang cukup. Semoga dapat uang lagi," katanya. 

Pihaknya mengatakan kini tahapan pembangunan sudah masuk ke Rencana Anggaran Bangunan (RAB) dari inspektorat. Ditargetkan proses lelang selesai pada bulan Juni 2024. 

"Masuk bulan Juni 2024 nanti harus sudah lelang. Harus tahun ini selesai dan dibatasi sampai Desember," katanya mengakhiri. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement