Senin 20 May 2024 15:55 WIB

Pesan untuk Semua Elemen Bangsa dari Hari Kebangkitan Nasional di Solo

Hari Kebangkitan Nasional harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas diri.

Ilustrasi pemanfaatan teknologi.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ilustrasi pemanfaatan teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penguasaan terhadap teknologi menjadi pesan pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Pada upacara yang diselenggarakan di Halaman Tugu Kebangkitan Nasional Penumping Solo tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto.

Baca Juga

Ia mengatakan dalam kemajuan teknologi yang melesat pesat, Indonesia menjadi salah satu pemain penting. Menurut dia, saat ini menjadi momentum kebangkitan kedua, melanjutkan kebangkitan pertama yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

"Saat ini kita menghadapi tantangan baru di tengah kemajuan teknologi, inovasi teknologi telah mendorong perubahan dalam hidup manusia," katanya.

 

Oleh karena itu, lanjutnya, penguasaan teknologi merupakan keniscayaan untuk menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045.

"Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini merupakan usia produktif dan siap mengembangkan inovasi baru untuk teknologi dan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Ia mengatakan dari sisi sosial ekonomi transformasi digital dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo, tantangan bisa kita hadapi bersama melalui kerja bersama seluruh komponen bangsa. Mari rayakan kebangkitan kedua menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Sementara itu, upacara tersebut diikuti oleh perwakilan pelajar, ASN Pemkot Surakarta dan para veteran perang Indonesia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement