Senin 20 May 2024 12:01 WIB

RSPB Gandeng IMI Sediakan Pelayanan Kesehatan Atlet Balap Indonesia

Kini, atlet balap Indonesia akan mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
RSPB dan IMI meneken kerja sama untuk atlet balap.
Foto: Republika.co.id
RSPB dan IMI meneken kerja sama untuk atlet balap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) meneken perjanjian kerja sama untuk mendukung kebutuhan pelayanan kesehatan para atlet balap Indonesia dan juga pemilik kartu tanda anggota (KTA) IMI. Perjanjian tersebut ditandatangani di kantor IMI Pusat, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Chief Executive Officer (CEO) RSPB, dr Martha ML Siahaan mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat berkolaborasi dengan IMI. "Kini, atlet balap Indonesia dan juga para pemilik KTA IMI tidak perlu lagi khawatir dalam mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas, karena melalui kerja sama ini mereka akan mendapatkan banyak kemudahan," ucapnya di Jakarta, Senin (20/5/2024).

Menurut Martha, RSPB memiliki berbagai layanan unggulan, yang salah satunya adalah Orthosports and Wellness Center. Layanan tersebut telah berdiri lebih 16 tahun lalu. "Selama ini, kedua layanan telah bekerja sama dengan banyak klub olahraga nasional dari berbagai cabang olahraga. Klub-klub ini mempercayakan pengobatan, pemulihan, dan perawatan kebugarannya di RSPB," kata Martah.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjelaskan, ruang lingkup perjanjian kerja sama, mencakup rawat inap, rawat jalan, IGD, dan MCU. Melalui kerja sama tersebut, sambung dia, RSPB akan memberikan penyediaan sponsor berupa medical check up untuk 10 atlet balap yang bertanding di kejuaraan internasional sesuai rekomendasi IMI pusat.

 

"Serta memberikan penyediaan sponsor berupa naik kelas kamar perawatan rawat inap satu tingkat untuk atlet balap dan pemilik KTA IMI yang dirawat di RSPB," ucap Bamsoet. RSPB juga akan menyediakan edukasi kesehatan serta menyediakan tim medis serta ambulans pada saat kegiatan IMI di wilayah Jabodetabek.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement