Sabtu 04 May 2024 10:59 WIB

Dosen UNM Jadi Juri LKS Jenjang SMK Bidang IT Software Solution For Business

LKS merupakan kompetisi yang bertujuan menggali bakat dan inovasi di bidang riset.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengirimkan juri di bidang IT Software Solution for Business untuk event LKS SMK.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengirimkan juri di bidang IT Software Solution for Business untuk event LKS SMK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah digelar serentak Lomba Kompetensi Siswa (LKS) untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta. LKS merupakan kompetisi yang bertujuan untuk menggali bakat dan inovasi di bidang riset, khususnya bagi peserta SMK di seluruh Indonesia. Event ini merupakan serangkaian kompetisi yang berlangsung dari tingkat daerah hingga nasional, dengan tujuan mencari peserta terbaik dari 38 provinsi. LKS kali ini diadakan di Lab SMK Bakti Idhata, Jakarta Selatan pada Senin dan Selasa, 29-30 April 2024. 

Nurman, kepala sekolah sekaligus ketua panitia menjelaskan pentingnya kehadiran juri yang kompeten dan profesional. “Kami berkolaborasi dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk mengirimkan juri di bidang IT Software Solution for Business,” ungkap Nurman. 

Baca Juga

Menurut Nurman, bahwa keputusannya untuk mengajak Universitas Nusa Mandiri sebagai mitra dalam penyediaan juri sangatlah tepat, mengingat fokus kampus tersebut pada bidang digital bisnis.

Sementara itu, Setiaji dosen Universitas Nusa Mandiri dari prodi Sains Data yang juga merupakan asesor analis program, diminta langsung oleh Kasi SMK Sudin Jakarta Selatan 1 untuk menjadi juri. 

 

“Tentu merasa senang atas kepercayaan yang diberikan, terima kasih sudah memberi kesempatan ini. Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri tentu terbuka atas peluang kerjasama ini,” kata Setiaji dalam rilis yang diterima, Sabtu (4/5/2024).

Lomba LKS IT Software Solution for Business ini, jelas Setiaji dapat memberikan pengalaman langsung kepada peserta dalam dunia bisnis, dengan fokus pada implementasi yang praktis serta kemampuan berpikir kritis seorang programmer pemula. Modul, mekanisme penilaian yang dibuat oleh juri disesuaikan dengan standar nasional.

“Sebuah kebanggaan atas penunjukkan sebagai juri dan hal ini sebagai kehormatan bagi Universitas Nusa Mandiri menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang terlibat langsung dalam kompetisi IT Software Solution for Business ini,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement