Jumat 03 May 2024 18:15 WIB

Manfaat Beasiswa untuk Peserta Didik di Kalimantan Tengah

Anggota DPR RI apresiasi program beasiswa Pemprov Kalimantan Tengah.

Beasiswa (ilustrasi)
Foto: PxHere
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran mengapresiasi program beasiswa yang disalurkan pemerintah provinsi (pemprov) setempat kepada para mahasiswa di daerah itu.

"Program Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) bertujuan untuk membantu mahasiswa Kalteng memenuhi biaya pendidikan selama ini," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Baca Juga

Dia menuturkan beasiswa sangat membantu, terutama bagi pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu. Sebab, kata dia, tidak semua mahasiswa memiliki kemampuan membayar kegiatan di kampus atau sekolahnya.

"Kami juga berharap, selain beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa, Pemprov Kalteng melalui Dinas Pendidikan juga wajib memberikan pemerataan pendidikan di setiap pelosok desa di provinsi setempat," ucapnya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu juga berharap pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 pembangunan pendidikan di Kalteng ke depan terus berkembang dengan baik.

"Bahkan jangan sampai ada masyarakat Dayak yang tidak bisa melanjutkan sekolah. Karena generasi muda Kalteng yang nantinya akan menentukan nasib bangsa dan daerah ini," katanya.

 

Ia menyarankan mengingatkan mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemprov Kalteng agar memanfaatkan fasilitas pemerintah itu dengan baik. "Uang dari beasiswa tersebut digunakan sesuai kebutuhan untuk kuliah," ucapnya.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, ratusan mahasiswa yang kuliah di beberapa universitas yang ada di Kota Palangka Raya pada hari ini sedang melakukan pengambilan buku tabungan dan ATM dari Bank Kalteng yang selama ini menjadi penyalur uang beasiswa untuk mahasiswa.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement