Rabu 01 May 2024 18:50 WIB

Pemkot Bogor Telusuri Keluarga Pengemis Viral yang Ditertibkan Dinsos

Seorang wanita menjadi viral di media sosial karena meminta sedekah dengan paksa.

Rosmini (tengah) menjadi viral di media sosial setelah meminta-minta dengan paksa di sejumlah wilayah di Jawa Barat.
Foto: Tangkapan layar
Rosmini (tengah) menjadi viral di media sosial setelah meminta-minta dengan paksa di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BOGOR -- Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, sedang menelusuri keluarga pengemis viral bernama Rosmini. Perempuan berusia 55 tahun itu ditertibkan Dinas Sosial (Dinsos) beberapa hari lalu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari mengatakan, dari identitas yang ditemukan Dinsos, Rosmini diketahui merupakan warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hanya saja, keluarganya belum berhasil dilacak.

Baca Juga

"Keluarganya dicari tidak ada, jadi itu akan direhabilitasi. Tapi sementara juga kita telusuri keluarganya, ada proses berikutnya," kata Hery di Kota Bogor, Rabu (1/5/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Hery menyampaikan, Pemkot Bogor akan berkoordinasi dengan Dinsos tempat Rosmini berasal. Sebab, selama ini Dinsos Kabupaten Bandung belum menjangkau perempuan tersebut karena selalu berpindah-pindah tempat untuk meminta-minta.

"Pasti ada koordinasi. Hanya memang kalau di Bandung waktu itu belum terjangkau oleh Dinsosnya karena sudah berpindah-pindah," ucapnya.

Saat ini, lanjut Hery, Rosmini sedang berada di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Marzoeki Mahdi (MM) Kota Bogor untuk diobservasi kesehatan mentalnya. Menurut prosedur 18 hari untuk diobservasi sampai dinyatakan tidak ada gangguan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement