Sabtu 27 Apr 2024 12:50 WIB

Petinggi PDIP, PPP, dan PAN Hadir di Acara Halalbihalal PKS

Prabowo tak hadir di acara halal bihalal PKS, padahal sudah disiapkan karpet merah.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Sekjen PKS Habib Aboe Alhabsyi saat menyampaikan sambutan dalam acara halalbihalal di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Sekjen PKS Habib Aboe Alhabsyi saat menyampaikan sambutan dalam acara halalbihalal di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan acara halal bihalal sekaligus milad ke-22 dengan mengundang seluruh partai politik (parpol), terutama yang berkompetisi pada Pilpres 2024. Di antara prival dalam Pilpres 2024 yang hadir ke acara tersebut adalah PDIP, PPP, dan PAN.

 

Pantauan Republika.co.id, kegiatan halal bihalal PKS diadakan sejak sekira pukul 08.30 WIB. Satu per satu pejabat partai politik tiba di lokasi acara halalbihalal di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

 

Terpantau, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama PKS mengusung paslon 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar, hadir dalam acara tersebut. Yang hadir adalah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB sekaligus cawapres 01 Abdul Muhaimin Iskandar.

 

Selain partai Koalisi Perubahan, perwakilan dari PDIP dan PPP yang merupakan pengusung paslon 03 Ganjar-Mahfud MD juga hadir. Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP M Mardiono yang hadir secara langsung. Adapun dari partai moncong putih diwakilkan Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto.

 

Setiap perwakilan dari partai politik yang hadir tersebut memberikan sepatah dua patah kata sambutan dalam acara halal bihalal tersebut. Sementara itu, berdasarkan pantauan, dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung paslon 02 Prabowo-Gibran, hanya PAN yang muncul menghadiri acara tersebut.

Baca: SBY dan Prabowo, Penghuni Paviliun 5A Akmil yang Jadi Presiden

Itu pun yang hadir adalah Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Padahal, PKS mengundang semua ketua umum dari KIM, termasuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

 

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Alhabsyi menyebut,  Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani terkonfirmasi hadir mewakili Prabowo. Namun, hingga pukul 11.00 WIB, yang bersangkutan atau perwakilan dari Partai Gerindra lainnya tidak ada yang muncul di lokasi.

 

Aboe menyebut, PKS berharap, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk hadir di acara halal bihalal. Karena itu, PKS menyiapkan karpet merah untuk Prabowo.

Baca: Pemilih Bodoh: Di Antara Coblos Prabowo dan Dukung Rusia, Benarkah?

Aboe mengatakan, acara halalbihalal sekaligus milad ke-22 PKS itu merupakan acara silaturahim para parpol. Selain itu juga sebagai ruang untuk rekonsiliasi antarparpol dan pejabat politik dalam membahas pemerintahan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement