Kamis 25 Apr 2024 20:21 WIB

Prabowo akan Tetap Jabat Menhan Sampai Masa Jabatan Habis

Posisi sebagai Menhan akan membuat Prabowo mudah berkoordinasi dengan kolega.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Menhan Prabowo Subianto menerima telepon Menhan AS Lloyd J Austin III.
Foto: @prabowo
Menhan Prabowo Subianto menerima telepon Menhan AS Lloyd J Austin III.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prabowo Subianto dipastikan tak akan mundur dari jabatan Menteri Pertahanan meski dirinya sudah menjadi presiden terpilih periode 2024–2029. Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Ya saya pikir dan hasil diskusi sebagai Menteri Pertahanan akan menyelesaikan tugasnya sampai selesai, dan akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat kolega menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada," kata Dasco saat ditemui di kediaman pribadi Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka juga mengindikasikan tak akan mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. "Pelantikannya (sebagai wakil presiden) masih setengah tahun lagi, ini saya masih bertugas sebagai Wali Kota Solo," ujarnya di hadapan warga Rusun Muara Baru, Rabu (24/4/2024).

Sembari bekerja memimpin Solo, Gibran mengaku akan memetakan masalah-masalah atau "belanja masalah" yang dihadapi rakyat Indonesia. Tujuannya agar program-program pemerintahan Prabowo-Gibran kelak benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya juga ingin 'belanja masalah' sebanyak-banyaknya, entah itu masalah kemiskinan, pendidikan, masalah stunting, gizi. Kita ingin mendapatkan masukan yang sebanyak-banyaknya dari bapak ibu semua," ujar putra sulung Presiden Jokowi itu.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement