Rabu 24 Apr 2024 16:58 WIB

Prabowo Subianto Mengaku Diundang Datang ke Markas PKB 

Saya tegaskan kembali di hadapan saudara-saudara kita dari PKB, pemilu sudah selesai.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyambut Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyambut Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bertandang ke Kantor DPP PKB di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024), usai keputusan penetapan presiden dan wakil presiden oleh KPU RI. Prabowo mengakui kedatangannya ke markas PKB merupakan undangan dari pihak PKB. 

"Terima kasih saya diberi kesempatan sekarang ini saya mendapat kehormatan siang hari ini diundang di DPP PKB berjumpa dan berdialog dengan pucuk pimpinan PKB," kata Prabowo dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu. 

Baca: Hadiri Ulang Tahun ke-65 Titiek Soeharto, Prabowo Dapat Cipika-Cipiki

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak. Terutama terimak asih disampaikan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menyempatkan hadir saat KPU mengumumkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029. 

"Saya tegaskan kembali di hadapan saudara-saudara kita dari PKB bahwa pemilu sudah selesai, kontestasi yang sudah kita laksanakan adalah bagian dari demokrasi kedaulatan rakyat," ujarnya. 

Prabowo menyebut, wujud kedaulatan rakyat itu adalah keberjalanan demokrasi melalui pemilu yang telah berlangsung. Kontestasi Pemilu 2024, sambung Prabowo, diakui berjalan dengan cukup ketat, diantaranya dalam melawan kubu Cak Imin yang diusung partai Koalisi Perubahan. 

Baca: MK Tolak Dalil Anies-Muhaimin Soal Akun X Kemenhan

"Kemarin PKB berada di paslon yang bersaing sama kubu saya. Persaingannya menegangkan juga. Tapi saya tidak tahu ilmunya Gus Imin apa, walaupun persaingannya ketat tapi kita tetap senyum," tutur Prabowo disambut senyuman khas Cak Imin. 

Diketahui, KPU RI telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024--2029 pada Rabu (24/4/2024) siang. Usai penetapan itu, Prabowo berkunjung ke Kantor DPP PKB dan bertemu dengan Cak Imin. 

Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Prabowo sebagai pemenang Pilpres 2024. Itu merupakan tindak lanjut dari ucapan selamat yang disampaikan bersama Anies Baswedan lewat Youtube

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

"Hari ini Alhamdulillah PKB bisa menyampaikan selamat secara langsung kepada Pak Prabowo sebagai capres yang terpilih pada pemilu 2024 ini," ujar Cak Imin. 

Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengungkapkan, PKB ingin terus bekerjasama dengan Partai Gerindra. Namun tidak gamblang menyampaikan dipastikan masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. 

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini kerja sama di parlemen maupun di eksekutif, ingin terus berkerja sama, lebih produktif lagi," kata Cak Imin dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu. 

Cak Imin mengatakan, kerja sama perlu untuk terus dilakukan, terlebih Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang menantang di masa mendatang. Dia menyebut PKB menginginkan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa.

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," ujar Cak Imin.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement