Selasa 23 Apr 2024 21:57 WIB

Anies-Muhaimin Ucapkan Terima Kasih ke PKS

Muhaimin puji kader PKS yang serius dalam mengusung tema perubahan.

Capres 01 Anies Baswedan saat bertandang ke DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024) malam.
Foto: Republika/Eva Rianti
Capres 01 Anies Baswedan saat bertandang ke DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas kepercayaan yang diberikan selama kontestasi Pilpres 2024, usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutus perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Izinkan kami, saya dan Gus Muhaimin, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diembankan dan terima kasih atas kerja luar biasa yang kemarin dilakukan sama-sama bersama dengan seluruh kader PKS selama perjuangan kemarin," kata Anies saat menyambangi Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Anies mengatakan kunjungannya bersama Muhaimin ke DPP PKS itu dalam rangka silaturahim pascaputusan sengketa Pilpres 2024 oleh MK, setelah lebih dulu menyambangi DPP NasDem dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin (22/4).

"Untuk bersilaturahim dan menyampaikan bahwa amanah yang diembankan telah kami jalankan dengan sebaik-baiknya, dan tugas yang diembankan itu telah tuntas dengan Mahkamah Konstitusi menyampaikan putusannya kemarin," ucapnya.

Dia pun menyampaikan apresiasi atas perjuangan keluarga besar PKS dalam  tahapan-tahapan kontestasi Pilpres 2024, mulai dari masa pra-kampanye hingga MK mengetuk palu sengketa Pilpres 2024.

"Kami merasa apa yang telah kita torehkan kemarin, seperti yang sampaikan Pak Presiden (Presiden PKS Ahmad Syaikhu) tadi, telah ikut mewarnai demokrasi Indonesia, dan mudah-mudahan apa yang sudah bisa dikerjakan bisa menjadi bekal untuk ke depannya. Kami sekali lagi menyampaikan terima kasih dan insya Allah apa yang sudah kita kerjakan menjadi bekal untuk kita mengarungi amanat-amanat yang ada di masa depan," katanya.

Muhaimin Iskandar juga menyampaikan terima kasih atas dukungan PKS bersama partai politik lainnya dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang telah mengusung dirinya dalam Pilpres 2024.

"Saya merasa bersyukur, bangga, dan terima kasih selama diusung oleh PKB, NasDem, PKS, Koalisi Perubahan. Saya menyaksikan kader-kader PKS yang paling serius dan sungguh-sungguh di dalam memperjuangkan cita-cita perubahan," kata Muhaimin.

Dia lantas menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada DPP PKS dan seluruh kadernya yang dinilainya telah begitu total dalam berjuang mewujudkan perubahan.

"Hormat, bersyukur, dan bangga kepada PKS yang telah menunjukkan dedikasi kualitas juang yang tangguh di dalam mewujudkan perubahan, dan semangat perubahan ini harus terus kita lanjutkan, perjuangan gerakan perubahan ini mari kita teruskan di dalam level dan ruang perjuangan manapun," ucap dia.

Sebelumnya pada Senin (22/4), Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Dalam amar putusan-nya, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Pranowo. Menurut MK, permohonan kedua kubu tersebut tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya.

Atas putusan itu, terdapat pendapat berbeda (dissenting opinion) dari tiga Hakim Konstitusi, yakni Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat. Pada intinya, ketiga Hakim Konstitusi tersebut menyatakan seharusnya MK memerintahkan pemungutan suara ulang di beberapa daerah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement