Sabtu 20 Apr 2024 15:22 WIB

Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Antisipasi Bonek Datang ke Bandung

Personel sudah disiapkan sejak Jumat (19/4/2024) malam di stasiun kereta.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menyampaikan perkembangan terbaru bentrok ormas di Kota Bandung, Jumat (19/4/2024).
Foto: Republiika/M Fauzi Ridwan
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menyampaikan perkembangan terbaru bentrok ormas di Kota Bandung, Jumat (19/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Polrestabes Bandung melakukan penyekatan di perbatasan Kota Bandung mengantisipasi suporter Persebaya yaitu Bonek datang ke Kota Bandung untuk menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024). Mereka pun menempatkan petugas menjaga di terminal, stasiun kereta hingga di jalan raya.

"Jadi untuk para bonek sesuai ketentuan tidak boleh menonton di wilayah Bandung, Polrestabes Bandung melakukan penyekatan di perbatasan terminal, stasiun kereta dan jalan yang diduga tempat masuk suporter bola dari Bonek," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga

Sejak Jumat (19/4/2024) malam, ia mengatakan personel telah disiagakan menjaga di stasiun kereta. Apabila menemukan Bonek maka akan dikembalikan ke wilayah mereka masing-masing.

"Sampai tadi pagi belum mendapatkan laporan, di beberapa tempat di perbatasan sebelum masuk Kota Bandung sudah dikembalikan oleh polres jajaran belum masuk Kota Bandung, harus diwaspadai," kata dia.

Ia mengungkapkan peyekatan agar tidak ada suporter Bonek yang menonton di Stadion Si Jalak Harupat. Mereka pun bekerja sama dengan travel dan pool untuk mengecek apabila ada bonek yang hendak menonton. "Penyekatan agar tidak ada bonek nonton di Jalak Harupat," ujar dia.

Pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024). Laga pertandingan Liga I tahun 2023/2024 yang ke 32.

Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan poin 56. Sedangkan Persebaya Surabaya berada di peringkat ke 12 dengan poin 39.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement