Rabu 17 Apr 2024 13:29 WIB

Projo Dukung Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut

Projo juga mendukung Sespri Iriana untuk maju di Pilkada Kota Bogor.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi mendukung menantu Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. Ia menyebut akan mengerahkan para relawan untuk memberikan dukungannya.

"Tunggu kan masih Agustus. Dukung kita dukung," ujar Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga

Sedangkan untuk Pilkada Jawa Barat, Projo belum memutuskan arah dukungannya. Namun, ProJo akan memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany untuk maju Pilkada Banten 2024. "(Jabar) Tunggu. Masih digodok semua. Belum ada yang pasti kecuali Banten yah. Banten bu Airin," kata dia.

Selain itu, Projo juga akan memberikan dukungannya kepada Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana, Sendi Fardiansyah dan Asisten Pribadi Jokowi, Devid Agus Yunanto. Sendi maju di Pilkada Kota Bogor, sedangkan Devid maju Pilbup Boyolali 2024.

"Dukung. Udah bener itu. Jago jago semuanya," ujar Budi.

Seperti diketahui, Partai Golkar telah mengeluarkan surat penugasan kepada tiga kadernya untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta. Nama ketiga kader tersebut adalah Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar, dan Erwin Aksa.

"Golkar kan selalu kita siapkan, apakah itu Ridwan Kamil, apakah Pak Zaki, atau Pak Erwin Aksa. Tentu siapapun yang diusung partai lain, Partai Golkar siap," ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (15/4/2024) malam.

Adapun Jawa Tengah, kata dia, Partai Golkar masih mempertimbangkan sejumlah nama. Sedangkan untuk Jawa Timur, mereka sudah memutuskan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa. "Jawa Tengah belum. Jawa Timur, Khofifah," kata Airlangga.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement