Ahad 14 Apr 2024 00:55 WIB

Pengunjung Kebun Raya Bogor Tembus 10 Ribu Orang pada H+2 Lebaran

Pada akhir pekan biasa, rata-rata pengunjung Kebun Raya Bogor, 5.000 orang.

Sejumlah pengunjung berwisata di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pengunjung berwisata di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BOGOR -- Pengunjung Kebun Raya Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/4/2024), tembus 10 ribu orang lebih pada masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah. General Manager Corporate Communication PT Mitra Natura Raya Zaenal Arifin di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan pada akhir pekan biasanya pengunjung Kebun Raya Bogor hanya berada di angka 5.000 orang.

“Alhamdulillah hari ini ramai lebih dari 10.000 pengunjung. Kemungkinan besok (hari ini, red) akan lebih ramai hari Ahad,” kata Zaenal.

Baca Juga

Lebih lanjut, Zaenal mengatakan, beberapa hari setelah lebaran jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor cukup ramai lebih dari 5.000 pengunjung. Di mana pada hari biasa selain akhir pekan rata-rata pengunjung 3.000 orang.

“Prediksi lonjakan pengunjung kami perkirakan akan terjadi pada weekend ini. Namun target kami pengunjung bisa tembus pada angka 20.000 orang per harinya,” jelasnya.

Menghadapi lonjakan pengunjung, Zaenal mengaku pihaknya mempersiapkan semua optimalisasi pelayanan publik. Mulai dari pelayanan, kebersihan, pengamanan, tiket, serta penambahan fasilitas kendaraan listrik untuk pengunjung.

Selain itu, lanjut dia, Kebun Raya Bogor juga bekerja sama dengan beberapa tempat untuk tempat parkir kendaraan. Lantaran kendaraan bermotor yang bisa masuk jumlahnya dibatasi.

“Kita kerja sama dengan BTM, Rumah Sakit Siloam, bisa menampung sekitar 1.000 kendaraan,” ucapnya.

Sebagai mitra pengelola empat Kebun Raya mulai dari Bogor, Cibodas, Bali, dan Purwodadi, Zaenal menyampaikan, PT. Mitra Natura Raya sangat mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pengunjung dengan mengoptimalkan pelayanan publik yang berkualitas prima.

“Apalagi dalam menghadapi lonjakan pengunjung di libur lebaran tahun ini, berbagai pelayanan kami tingkatkan. Kami juga mengajak pengunjung untuk menjaga keasrian dan kebersihan Kebun Raya bersama-sama,” ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement