Kamis 11 Apr 2024 20:54 WIB

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Sambangi Airlangga, Apa Hal?

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto gelar open house.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Fitriyan Zamzami
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menggelar halalbihalal di kediamannya, kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024) malam. Berdasarkan pantauan Republika, terdapat sejumlah tokoh yang hadir dalam kegiatan open house yang digelar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Salah satu tokoh yang datang adalah Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu datang kediaman Airlangga pada sekitar pukul 18.45 WIB.

Baca Juga

Arsjad tampak datang seorang diri. Usai turun dari mobilnya, lelaki itu langsung masuk ke kediaman Airlangga. Ia hanya menyapa media dengan lambaian tangan tanpa berkata sepatah kata apapun.

Selain Arsjad, sejumlah tokoh yang sudah hadir adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. Selain itu, ada juga pesohor Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina yang datang ke kediaman Airlangga.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkap keinginan Arsjad untuk sowan ke calon presiden (capres) terpilih Prabowo Subianto. Bambang menyebut kemungkinan Arsjad bakal sowan ke Prabowo, Kamis (11/4).

“Tadi siang Pak Arsjad ke rumah, ya beliau akan sowan ke rumah Pak Prabowo,” kata Bamsoet menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui selepas bertandang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu.

Arsjad mengaku tak membahas masalah politik dalam pertemuannya drngan Airlangga. Ia hanya bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu. 

"Silaturahmi saja, ini kan lagi Idulfitri. Ini adalah waktunya untuk kita melakukan silaturahmi. Jadi itu aja, enggak ngomong politik," kata Arsjad di kediaman Airlangga, Kamis malam.

Meski tak membahas persoalan politik, ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu mengaku membahas soal ekonomi bersama Airlangga. Pasalnya, banyak tantangan mengenai kondisi ekonomi Indonesia ke depannya.

"Saya kan sebagai Ketua Umum Kadin mesti hadir, mesti bicara semuanya. Dan kita mesti bicara mengenai ekonomi, walaupun gimanapun, masalah ekonomi ke depan ini kan juga banyak tantangan," kata dia.

Berdasarkan pantauan Republika, Arsjad hadir di kediaman di pada sekitar pukul 18.45 WIB. Ia berada di sana selama sekitar satu jam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement