Selasa 09 Apr 2024 20:32 WIB

Ini 11 Lokasi Sholat Ied di Kota Mataram NTB

Pemerintah menetapkan besok sebagai hari raya Idul Fitri.

Pelaksanaan sholat Ied (ilustrasi).
Foto: Dokumen
Pelaksanaan sholat Ied (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menetapkan 11 lapangan di Kota Mataram sebagai lokasi bagi umat Muslim dalam melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah pada Rabu (10/4/2024).

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram Lalu Martawang di Mataram, Selasa (9/4/2024), menyebutkan, ke-11 lapangan itu yakni halaman parkir Lombok Epicentrum Mall, Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Lapangan Perumnas Kelurahan Tanjung Karang Permai, Lapangan Atletik Kelurahan Dasan Agung Baru, Lapangan TNI- AU Kelurahan Rembiga, dan Komplek Perguruan Muhammadiyah Mataram Jalan Anyelir No 2 Mataram.

Baca Juga

Selanjutnya, Lapangan Kampus Unram, Lapangan Kampus Muhammadiyah, Lapangan Mubarok BTN Kekalik Baru Pagesangan Barat, Lapangan BTN Pagutan Permai (BPP), dan terakhir di Areal Parkir depan Mataram Mall Jalan Pejanggik Cakranegara.

"Khusus untuk kegiatan shalat Idul Fitri bagi Pemerintah Kota Mataram dipusatkan di halaman parkir Lombok Epicentrum Mall," katanya.

Kegiatan shalat Idul Fitri di parkiran Lombok Epicentrum Mall akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana beserta keluarga.

Selain itu, jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kota Mataram beserta keluarga juga akan ikut melaksanakan shalat Idul Fitri di parkiran Lombok Epicentrum Mall.

"Shalat Idul Fitri di parkiran Lombok Epicentrum Mall akan diimami oleh TGH Nurdin, MAg dan khatib Prof. Dr. H. Abdul Fattah," katanya.

Selain 11 lapangan yang dijadikan pusat kegiatan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah, masyarakat Kota Mataram juga dapat melaksanakan shalat Id di masjid-masjid di lingkungan masing-masing, termasuk di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Kota Mataram yang menjadi pusat pelaksanaan shalat Idul Fitri jajaran Pemerintah Provinsi NTB.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement