Senin 08 Apr 2024 19:41 WIB

TransJakarta Tambah Operasional di Terminal Kalideres Selama Mudik

TransJakarta akan menambah jumlah armada dan jam operasional.

Hadapi libur lebaran  TransJakarta menambah jam operasional pelayanan dan jumlah armada. (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Hadapi libur lebaran TransJakarta menambah jam operasional pelayanan dan jumlah armada. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TransJakarta menambah jam operasional pelayanan dan jumlah armada di Terminal Kalideres, Jakarta Barat selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"TransJakarta  akan menambah jumlah armada dan jam operasional menyusul bertambahnya jumlah penumpang selama mudik dan saat arus balik nanti,"  kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (8/4/2024).

Baca Juga

Revi menyebut  jam pelayanan yang biasanya sampai pukul 00.00 WIB, akan ditambah dengan pelayanan angkutan malam hari sampai dengan pukul 05.00 WIB. "Hal itu karena yang regular sampai jam 12 malam, nanti ditambah sama angkutan malam hari sampai jam 5 pagi. Kemudian jam 5 pagi dilanjutkan ke reguler," kata dia.

Selain itu, kata Revi, jumlah armada juga akan ditambah menjadi sebanyak 15 bus. "Tujuannya agar mereka yang kembali dari mudik yang rata-rata pada dini hari bisa menggunakan jasa angkutan bus TransJakarta," kata Revi.

Selain itu, Revi menyebutkan bahwa perpanjangan jam operasional dan penambahan jam operasional TransJakarta di Terminal Kalideres akan berlangsung hingga 18 April 2024.

Sebelumnya, Revi mengungkapkan bahwa jumlah penumpang mudik pada puncak arus mudik di Terminal Kalideres tahun ini diprakirakan mencapai 7.000-7.500 penumpang. Jumlah tersebut meningkat drastis dibandingkan dengan puncak arus mudik tahun lalu yang hanya mencapai 5.655 penumpang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement