Sabtu 30 Mar 2024 22:24 WIB

Pemkot Pariaman Siapkan 9 Objek Wisata untuk Libur Lebaran

Kegiatan wisata Pariaman Barayo digelar 11-21 April 2024 untuk menyambut wisatawan.

Wisatawan menikmati arung jeram (ilustrasi). Pemkot Pariaman menyiapkan sembilan objek wisata untuk kegiatan wisata Pariaman Barayo.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Wisatawan menikmati arung jeram (ilustrasi). Pemkot Pariaman menyiapkan sembilan objek wisata untuk kegiatan wisata Pariaman Barayo.

REPUBLIKA.CO.ID, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatra Barat, menyiapkan sembilan objek wisata untuk kegiatan wisata Pariaman Barayo. Kegiatan tersebut bakal berlangsung 11-21 April 2024 untuk menyambut wisatawan selama libur Lebaran.

"Objek wisata yang kita siapkan mulai dari Pantai Desa Pasir Sunur sampai ke Desa Apar," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman, Sumbar, Sabtu (30/3/024).

Baca Juga

Sembilan objek wisata yang disiapkan tersebut merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik pada saat Lebaran maupun pada libur akhir pekan. Bahkan, kata dia, dalam masa libur Lebaran ini di sejumlah objek wisata akan terdapat wahana permainan yang menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke destinasi tersebut.

"Pusat keramaiannya di Pantai Gandoriah, tapi objek wisata lain juga banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki keunggulan masing-masing," katanya.

Ia menyebutkan kesembilan objek wisata yang disiapkan untuk libur lebaran tersebut yaitu Pantai Pasir Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Taman Ayunan, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Talao Pauah, Pantai Desa Apar, dan Pulau Angso Duo. Pemkot Pariaman juga akan menyiagakan personel keamanan di setiap objek wisata tersebut guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada wisatawan yang berkunjung selama libur Lebaran.

Sebelumnya, Pemkot Pariaman mempersiapkan kegiatan wisata Pariaman Barayo guna menyambut wisatawan pada libur Lebaran 2024. "Kami telah melaksanakan rapat dengan berbagai pihak di Pariaman untuk persiapan Pariaman Barayo. Bisa dikatakan persiapan sudah 80 persen," kata Ferialdi.

Ia mengatakan dalam rapat persiapan pelaksanaan Pariaman Barayo tersebut telah dibagi tugas untuk masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di Pariaman dan juga TNI dan Polri ikut serta di dalamnya. Dengan adanya persiapan tersebut, lanjutnya maka pelaksanaan kegiatan tahunan itu tidak saja dikerjakan oleh Disparbud Pariaman, namun juga OPD lainnya sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement