Senin 25 Mar 2024 23:59 WIB

Universitas Bunda Mulia Raih Akreditasi Unggul

Dari seluruh PTS anya 46 PTS yang memiliki akreditasi unggul

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas Bunda Mulia (UBM) meraih akreditasi unggul. Capaian ini membuat UBM menjadi salah satu dari sedikit perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki akreditasi unggul.
Foto: dok UBM
Universitas Bunda Mulia (UBM) meraih akreditasi unggul. Capaian ini membuat UBM menjadi salah satu dari sedikit perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki akreditasi unggul.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Universitas Bunda Mulia (UBM) meraih akreditasi unggul. Capaian ini membuat UBM menjadi salah satu dari sedikit perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki akreditasi unggul.

"Dari seluruh PTS yang ada di Indonesia, hanya 46 PTS yang memiliki akreditasi unggul," ucap Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Toni Toharudin di UBM Alam Sutra, Tangerang Selatan, Senin (25/3/2024).

Peringkat akreditasi unggul tersebut ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang tertuang dalam urat Keputusan Nomor 268/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024 tanggal 19 Maret 2024.

Pencapaian peringkat akreditasi tertinggi inimerupakan bukti komitmen UBM untuk menghadirkan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

"Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Bunda Mulia (YPBM) yang telah memberikan dukungan penuh," kata Rektor UBM Doddy Surja.

Akreditasi unggul itu dia sebut menjadi semangat UBM untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan. Capaian itu pun dapat menjadi semangat UBM dalam berkontribusi memajukan pendidikan di Indonesia.

Akreditasi itu diperoleh UBM melalui serangkaian proses akreditasi dan penilalan lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN-PT. Mulai dari visitasi, justifikasi dokumen, serta wawancara dengan semua stakeholder civitas akademika di Kampus Ancol, Jakarta Utara.

Pencapaian itu juga merupakan hasil dari penilaian berbagai aspek. Termasuk visi, misi, tujuan dan sasaran, tata pamong, kepemimpinan dan sistem pengelolaan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, sarana dan prasarana serta pembiayaan.

"UBM percaya bahwa dengan meraih peringkat Akreditasi Unggul ini, UBM akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas," jelas Direktur Pemasaran Universitas Bunda Mulia Young Dame R Napitupulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement