Jumat 22 Mar 2024 15:06 WIB

Relawan Anies 'Sentil' Surya Paloh yang Bertemu Prabowo Saat Proses MK Masih Jalan

Nasdem sebut pertemuan dengan Surya Paloh adalah keinginan Prabowo.

Presiden terpilih Prabowo Subianto disambut Ketua Umum Partai Nasden Surya Paloh saat tiba di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Prabowo Subianto  melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh usai ditetapkan sebagai Presiden terpilih dalam Pemilu 2024 pada Rabu (20/3) lalu.
Foto: Republiika/Thoudy Badai
Presiden terpilih Prabowo Subianto disambut Ketua Umum Partai Nasden Surya Paloh saat tiba di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Prabowo Subianto melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh usai ditetapkan sebagai Presiden terpilih dalam Pemilu 2024 pada Rabu (20/3) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan  antara Prabowo Subianto dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mendapat respons dari relawan Anies Baswedan. Menurut seorang relawan Ahmad Jilul Q Farid, sebaiknya Surya Paloh menahan diri dulu sampai proses di Mahkamah Konstitusi nanti benar-benar sudah selesai. 

"Kan ini ada partai lainnya juga PKS dan PKB yang bergabung di dalam Koalisi Perubahan," ujar alumni Rumah Kepemimpinan itu kepada Republika.co.id, Jumat (22/3/2024). 

Baca Juga

Jilul tidak tahu sejauh mana komunikasi yang dibangun di antara partai Koalisi Perubahan. Apakah sudah bubar, ataukah memang masih berlanjut. Namun jika melihat pernyataan-pernyataan sebelumnya, mereka sepakat untuk melanjutkan ke Pilkada termasuk hak angket. "Relawan tidak tahu kapan koalisi akan selesai," ujarnya. 

Namun yang pasti, kata Jilul, adalah wajar jika ada pendukung Anies yang geram dengan langkah diambil oleh Nasdem. Karena kebanyakan pendukung, menurutnya, adalah mereka yang oposan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo. "Saya lihat wajar (kalau marah)," ujarnya. 

Menurut Jilul, sampai saat ini relawan Anies belum dibubarkan. Ada wacana relawan-relawan ini akan berubah menjadi semacam lembaga sosial kemasyarakatan. 

Nasdem merupkan partai pertama yang mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Namun Surya Paloh telah terlebih dahulu mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Kamis (21/3/2024).

Sehari setelah itu, Presiden terpilih Prabowo Subianto bertandang ke Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) siang. Ia disambut oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan karpet merah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement