Jumat 22 Mar 2024 13:07 WIB

Ini Penyebab Gudang Lazada dan Si Cepat Ludes Terbakar

Petugas sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan gudang yang terbakar.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kobaran api yang melumat sebuah gudang milik Lazada dan Si Cepat di Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat dinyatakan telah padam dan saat sudah masuk proses pendinginan. Diduga penyebab kebakaran yang melanda gudang milik Lazada tersebut diakibatkan korsleting listrik dari salah satu gudang, hingga merambat ke gudang lain.

“Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena percikan api dari kabel lalu percikan tersebut mengenai valet yang ada di bawah kabel sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran,” ujar Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Syarifudin dalam keterangannya, Jumat (22/4/2024). 

Baca Juga

Syarifudin mengaku pihaknya mengalami kesulitan dalam pemadaman gudang tersebut.  Beberapa kesulitan di antaranya sumber air yang cukup jauh, banyaknya benda yang mudah terbakar serta lokasi yang cukup luas dan tertutup seng. Sehingga petugas pun harus membongkar seng satu per satu untuk dapat memadamkan api. 

Nggak ada, itu saja katena material barangnya banyak dan bertumpuk serta tertutup puing-puing seng itu kendala-nya harus dibongkar dan diurai,” jelas Syarifudin.

Sementara itu untuk jumlah kerugian akibat amukan di jago merah tersebut, kata Syarifudin, masih belum diketahui dan masih dalam pendataan. Namun dipastikan banyak tumpukan paket yang ludes terbakar. Hanya saja pihaknya juga belum bertemu dengan pemilik gudang, baik Lazada maupun di Si Cepat. 

“Saya belum ketemu pemilik nya mungkin nanti pemiliknya kita konfirmasi,” tutur Syarifudin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement