Sabtu 16 Mar 2024 14:15 WIB

Satu Keluarga Tertimpa Tembok Rumah Tetangga Saat Tertidur

Dari empat orang korban dua diantaranya harus dilarikan ke RSUD Jati Padang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Gita Amanda
Tembok Roboh. Ilustrasi.
Foto: Antara
Tembok Roboh. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah tembok rumah roboh dan menimpa rumah yang lebih rendah di Jalan Ayub, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2024) dini hari. Runtuhan tembok tersebut menimpa satu keluarga yang terdiri dari empat orang yang sedang tertidur di dalam kamar.

Dari empat orang korban dua diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Jati Padang, Jakarta Selatan. “Hanif (19 tahun) mengalami luka lecet di kaki kanan, Suyoto (43 tahun) luka pelipis kaki sebelah kanan kondisi aman, dibawa ke RSUD Jati Padang. Harmini (44 tahun) kondisi aman dan Melisa (20 tahun) mengalami luka pendarahan di telinga sebelah kanan, dibawa ke RSUD Jati Padang,” ujar Perwira Piket Sektor Pesanggrahan Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Selatan, Agus Wijaya dalam keterangannya, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga

Adapun kronologis kejadiannya, kata Agus, tembok rumah tetangga korban yang lebih tinggi menimpa rumah korban Suyoto. Akibat dari robohnya tembok tetangganya itu membuat kamar korban Suyoto hancur. Sehingga menimpa para korban yang pada saat kejadian sedang tertidur. Kata dia tembok yang menimpa rumah keluarga Suyoto memang lebih tinggi dibandingkan rumahnya tersebut atau berada di lantai 2.

“Selanjutnya pihak Damkar beserta instansi samping melakukan evakuasi terhadap keluarga korban yang tertimpa reruntuhan bangunan,” kata Agus Wijaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement