Rabu 13 Mar 2024 06:37 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Pagi HIngga Sore

Suhu udara di Jakarta diprakirakan 23-29 derajat celsius.

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan imbas dari genangan air di Jalan DI Pandjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (5/2/2024).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan imbas dari genangan air di Jalan DI Pandjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (5/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan wilayah Jakarta diprakirakan turun hujan dari pagi hingga sore, Rabu (13/3/2024). Sedangkan cuaca pada malam hari cerah berawan.

Data laman resmi BMKG menyatakan prakiraan cuaca dari lima kota dan satu kabupaten yang berada di DKI Jakarta, menunjukkan pagi hari semua akan turun hujan dengan intensitas ringan. Kemudian siang hari, Jakarta Barat, Timur, Utara, Pusat, Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Seribu, diperkirakan cerah berawan.

Baca Juga

Beranjak sore harinya, BMKG memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta kembali turun hujan ringan, kecuali Jakarta Barat. Kabupaten Kepulauan Seribu diperkirakan hujan sedang.

Pada malam harinya, BMKG kembali memprakirakan Jakarta cerah berawan. Sedangkan pada Kamis (14/3/2024) dini hari terjadi hujan ringan hingga sedang.

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta berkisar 10-20 kilometer per jam, kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu, kecepatan angin mencapai 30 kilometer per jam.

Pada hari yang sama, suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 23 derajat celsius dan maksimal 29 derajat celsius. Untuk tingkat kelembapan udara pada hari sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 80 sampai dengan 100 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement