Senin 26 Feb 2024 19:04 WIB

Gibran Doakan yang Terbaik Bagi Karier Emil Dardak pada Pilgub Jatim 

Emil Dardak menemui Gibran di Balai Kota Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Wagub Jatim Emil Dardak bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka di balai kota Solo, Senin (26/2/2024).
Foto: Republika/Alfian choir
Wagub Jatim Emil Dardak bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka di balai kota Solo, Senin (26/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cawapres nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solom Gibran Rakabuming Raka mendoakan yang terbaik bagi karier politik Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Listianto Dardak pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Emil akan maju lagi berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa.

Gibran mengaku, dorongan agar Emil maju pemilihan kepala daerah (pilkada) bukanlah ranahnya. Kendati demikian, ia mendoakan yang terbaik bagi Emil jika benar akhirnya nanti berkontestasi untuk kedua kalinya.

"Wah itu bukan wewenang saya (untuk mendorong), saya mendoakan yang terbaik saja buat beliau ya," kata Gibran usai pertemuan dengan Emil di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (26/2/2024). 

Dalam kesempatan itu, Gibran merasa salut dengan kiprah pemimpin muda yang juga ketua DPD Demokrat Jatim tersebut. "Ya luar biasa sekali, memimpin sebuah kota dari usai berapa ya, usia 30 tahun atau dibawah 30 sekarang jadi Wagub ketua Demokrat Jatim luar biasa sekali," kata putra Presiden Jokowi tersebut.

Selain itu, Gibran juga mengapresiasi performa Emil selama menjadi juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Dia menilai, kinerja Emil selama menjadi jubir pribadinya maupuh TKN sudah keliatan hasilnya pada Pemilu 2024.

"Bagus, hasilnya sudah kelihatan juga. Hasilnya kan kelihatan di Jatim di seluruh Indonesia seperti apa," kata Gibran menjelaskan.

Adapun jika tidak ada aral melintang, Khofifah-Emil akan berpasangan kembali untuk ikut kontestasi Pilgub Jatim 2024. Keduanya sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement