Kamis 22 Feb 2024 09:15 WIB

Menteri PPPA Dorong Pemulihan 5 Korban Pelecehan Seksual di Jember

Menteri PPPA mengatakan pelecehan seksual anak ini harus menjadi perhatian.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga.
Foto: dok Forum Zakat
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga memberi dukungan moral kepada anak-anak korban pelecehan seksual di Jember, Jawa Timur. Bintang memastikan penanganan bagi anak-anak korban kekerasan seksual. 

Bintang menyebut saat ini korban telah menjalani visum secara fisik dan psikologis. 

Baca Juga

"Akan kami terus pastikan pemenuhan dan perlindungan hak korban, baik dari sisi hukum maupun kesehatan. Ini bukan hanya menjadi tanggung jawab orang tua dan keluarga, tetapi juga Negara," kata Bintang dalam keterangan pers pada Rabu (21/2/2024). 

Bintang mengatakan kasus pelecehan seksual anak ini harus menjadi perhatian dan pembelajaran bagi seluruh pihak. Pasalnya, kejadian ini dapat dialami oleh siapa saja. Bintang turut mengapresiasi pendampingan terhadap korban yang telah dilakukan seluruh pihak.

"Kerja sama dan sinergi yang terjalin dengan baik ini menunjukkan komitmen kuat dalam memberikan penanganan yang komprehensif dan mengedepankan kepentingan terbaik bagi korban," ujar Bintang.

Lebih lanjut, Bintang memastikan akan terus memantau perkembangan kasus ini. Bintang berharap proses hukum berjalan lancar sekaligus agar pelaku dapat segera ditindak. 

"Proses hukum masih dalam tahap pendampingan, dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi korban sudah terjadwal. Kami berharap proses hukum dapat berjalan dengan lancar agar pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal," ucap Bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement