Ahad 18 Feb 2024 16:40 WIB

Erick: Satelit Merah Putih 2 Siap Meluncur

Erick ingin seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaat internet.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Dok.Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan BUMN melalui Telkom hadir mempercepat pemerataan konektivitas internet di Indonesia dengan meluncurkan Satelit Merah Putih 2. Erick ingin seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaat internet.

"Ini usaha kami agar masyarakat bisa belajar dan juga meningkat kemampuan dengan internet, untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Bangga!," ujar Erick dalam akun Instagram, @erickthohir di Jakarta, Ahad (18/2/2024).

Baca Juga

Erick menyampaikan Satelit Merah Putih 2 yang segera diluncurkan berkapasitas raksasa hingga 32Gbps dan membawa transponder aktif terdiri dari frekuensi C-band, dan Ku-band yang akan menjangkau seluruh area Indonesia. Satelit ini, merupakan komitmen BUMN melalui PT Telkom Indonesia untuk melakukan pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia. 

"Pemerataan ini diharapkan bisa mengakselerasi digitalisasi," ucap Erick. 

Erick mengatakan Satelit Merah Putih 2 akan diluncurkan pada Rabu, 20 Februari 2024 waktu Florida atau Kamis, 21 Februari 2024 waktu Indonesia. Erick menyampaikan pembangunan satelit ini melibatkan Thales Alenia Space dan SpaceX milik Elon Musk untuk jasa peluncuran satelit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement