Kamis 15 Feb 2024 10:35 WIB

Jokowi Sudah Bertemu Prabowo-Gibran dan Ucapkan Selamat

Jokowi bertemu dengan Prabowo-Gibran pada Rabu malam usai pencoblosan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Kamis (15/2/2024).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah bertemu dan memberikan ucapan selamat kepada paslon capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang unggul dalam perhitungan cepat di Pilpres 2024.

"Udah selamat-selamat. Ketemu-ketemu langsung sudah," kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga

Menurut Jokowi, pertemuan dengan Prabowo dan Gibran itu berlangsung pada Rabu (14/2/2024) malam usai pencoblosan. "Semalam. Berempat. Ya ga perlu saya sebut," kata dia.

Jokowi menyebut, hasil penghitungan cepat atau quick count dilakukan menggunakan metode penghitungan yang ilmiah. Meski demikian, ia meminta seluruh pihak untuk menunggu hasil resmi dari KPU. Tapi apa pun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU," kata Jokowi.

Hasil quick count semua lembaga survei memang menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul jauh dibanding kompetitornya. Hasil quick count dari tujuh lembaga survei misalnya, semuanya menunjukan raihan suara Prabowo-Gibran di atas 55 persen.

Tujuh lembaga survei tersebut adalah Litbang Kompas, Indikator Politik Indonesia, LSI Denny JA, Charta Politika, Poltracking, Politika Research and Consulting, dan CSIS. Data masuk semua quick count itu sudah di atas 87 persen per Rabu pukul 21.08 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement