Rabu 14 Feb 2024 11:29 WIB

Anang Tekankan Prinsip Demokrasi di Keluarganya

Anang mengatakan, menentukan pilihan politik merupakan sebuah kedewasaan.

Musisi Anang Hermansyah meriahkan Hajatan Rakyat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang digelar di Stadion Pakansari, Jumat (9/2/2024).
Foto: Dok Instagram/ananghijau
Musisi Anang Hermansyah meriahkan Hajatan Rakyat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang digelar di Stadion Pakansari, Jumat (9/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Keluarga selebritas Anang Hermansyah dan Ashanty menekankan prinsip demokrasi di keluarganya dalam menghadapi perbedaan pilihan partai politik. Anang mengatakan, meski dirinya berbeda haluan partai politik dengan keluarga anaknya yakni Aurel Hermansyah dan suaminya Atta Halilintar, tetapi tidak menjadikannya sebagai masalah di keluarganya.

"Ya itu bentuk demokrasi berjalan di Indonesia. Bahwa karena Aurel dengan pemimpin yang baru yaitu suaminya itu dia menentukan jalan sendiri," kata Anang usai memberikan suaranya di TPS 87 di Kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Anang mengatakan, kebebasan menentukan pilihan politik merupakan sebuah kedewasaan dalam demokrasi. Hal itu terus ia tanamkan dalam berdemokrasi di keluarganya, demikian juga harapannya agar kedewasaan dalam demokrasi terwujud di Indonesia.

"Hal itulah merupakan roh demokrasi Pancasila itu sendiri bahwa kita harus bebas memilih sesuai hati nurani dengan keyakinannya bahwa doa dari satu suara itu membangun Indonesia," katanya. Diketahui, Anang Hermansyah merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024.

Adapun PDI Perjuangan sendiri mengusung pasangan Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Anang juga maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil V Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bogor.

Sementara itu, suami Aurel Hermansyah yaitu Atta Halilintar menyatakan dukungannya dengan turut berkampanye bagi pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement