Sabtu 10 Feb 2024 14:56 WIB

Bersama Cuanz, Cyber University Kenalkan Seputar Investasi di Talkshow Infinity

Investasi sangat penting untuk menunjang kehidupan seseorang ke depannya.

Talkshow Infinity yang digelar oleh Kampus Fintech (Financial Technology) Petama di Indonesia, Cyber University bersama Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) kenalkan seputar investasi kepada para pesertanya.
Foto: Cyber University
Talkshow Infinity yang digelar oleh Kampus Fintech (Financial Technology) Petama di Indonesia, Cyber University bersama Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) kenalkan seputar investasi kepada para pesertanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Talkshow Infinity yang digelar oleh Kampus Fintech (Financial Technology) Petama di Indonesia, Cyber University bersama Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) kenalkan seputar investasi kepada para pesertanya. Terselenggara di Aula Gedung Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, Jalam TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024), pada sesi Talkshow Infinity tersebut, mengundang Ernest selaku Co-Founder, Cuanz Social Media Investasi.

Cuanz sendiri merupakan Aplikasi Sosial Investment pertama di Indonesia untuk komunitas penggiat investasi dalam belajar dan bertukar pikiran bersama komunitas penggiat investasi lainnya dengan mencoba investasi dengan aman menggunakan virtual money.

Baca Juga

Sebagai narasumber, Ernest yang juga merupakan Co-Founder, Cuanz Social Media Investasi ini mengajak para peserta untuk belajar investasi sejak dini. Menurutnya, investasi sangat penting untuk menunjang kehidupan seseorang ke depannya.

"Mengutip dari Warren Buffett yang mengatakan bahwa seseorang bisa duduk santai di tempat teduh hari ini, karena seseorang itu menanam pohon sejak lama. Begitu pun investasi, kita bisa hidup tenang di masa yang akan datang bila kita sudah bisa berinvestasi dari sekarang," ungkapnya saat memaparkan materi terkait investasi, Rabu (7/2/2024).

Namun, di samping itu ia juga mengatakan bahwa sebelum masuk ke ranah investasi, seseorang harus memahami terlebih dahulu mengenai kesinambungan antara untung dan resiko di dalam investasi. Pasalnya, masih terdapat segelintir orang yang berinvestasi hanya melihat dari keuntungannya saja tanpa memedulikan risikonya.

"Tapi kemudian ketika investasi, kebanyakan orang langsung berpikir keuntungan dari investasinya. Padahal di dalam investasi jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar, pasti ada resiko yang besar pula. Jadi, sebelum kita masuk membicarakan investasi, hal tersebut merupakan hal nomor satu yang mesti dipahami," kata Ernest.

Setelah itu, ia pun mengajak para peserta untuk mengenal resiko profil untuk mengenal jenis investasi yang cocok bagi masing-masing peserta. Terdapat beberapa jenis investasi yang bisa diambil setelah mengetahui resiko profil, mulai dari Pasar Uang, Deposito, Obligasi, hingga Saham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement