Jumat 09 Feb 2024 18:08 WIB

Jelang Kampanye Akbar di JIS, Timnas AMIN: Persiapan Sudah 90 Persen

Timnas Amin sebut persiapan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS sudah 90 persen.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah pengunjung di Jakarta International Stadium (JIS). Timnas Amin sebut persiapan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS sudah 90 persen.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Sejumlah pengunjung di Jakarta International Stadium (JIS). Timnas Amin sebut persiapan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS sudah 90 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' tengah mematangkan kesiapan jelang kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS)  pada Sabtu (10/2/2024). Hingga Jumat (9/2/2024) sore kesiapannya hampir mencapai 100 persen. 

"Persiapan acara Kumpul Akbar sudah 90 persen. Bersambut baik dengan antusiasme masyarakat yang ingin datang ke JIS," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas Pemenangan AMIN Billy David Nerotumilena, Jumat (9/2/2024). 

Baca Juga

Billy menuturkan, kesiapan itu meliputi berbagai hal teknis, di antaranya kesiapan lokasi atau tempat, fasilitas parkiran, akses masuk-keluar, dan fasilitas lainnya. Termasuk juga kesiapan pergerakan lalu lintas. 

"Persiapan venue, acara, dan teknis lainnya sudah matang. Hari ini akan diujicobakan rekayasa lalu lintas, crowd management dan gladi," tuturnya.

Billy mengimbau masyarakat pendukung yang hendak menghadiri kampanye akbar besok untuk mematuhi panduan yang diberlakukan. Dia juga menekankan masyarakat untuk menghindari calo karena acara tersebut tidak dipungut biaya, alias gratis. 

"Imbauannya adalah tidak ada pembatasan bagi siapapun yang ingin datang ke JIS, baik yang sudah ada tiket ataupun yang belum ada tiket. Jangan membeli tiket di calo, patuhi semua panduan datang ke JIS dengan baik," kata dia.

Diketahui, AMIN mengadakan kampanye akbar pada hari terakhir kampanye Pilpres 2024 di JIS, Jakarta Utara. Pintu JIS akan dibuka mulai pukul 04.30 WIB dan agenda dijadwalkan berlangsung hingga sekira pukul 13.00 WIB. Akan ada sejumlah musisi yang hadir menghibur massa pendukung, diantaranya Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, dan D'Massiv.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement