Kamis 08 Feb 2024 18:11 WIB

Libur Isra Miraj, Masjid Istiqlal Dipadati Pengunjung

Sebagian masyarakat memilih menghabiskan libur Isra Miraj di Masjid Istiqlal.

Jamaah berfoto di area Masjid Istiqlal (ilustrasi). Masjid Istiqlal jadi destinasi wisata religi masyarakat untuk mengisi libur Isra Miraj.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jamaah berfoto di area Masjid Istiqlal (ilustrasi). Masjid Istiqlal jadi destinasi wisata religi masyarakat untuk mengisi libur Isra Miraj.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ​​​​​​Sebagian masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/2/2024). Mereka berwisata religi, yang bertepatan dengan hari libur nasional dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Salah satunya adalah Ida (52) asal Kota Bogor, Jawa Barat, yang mengajak anak cucunya berwisata ke salah satu masjid yang terkenal di Jakarta tersebut. “Jalan-jalan saja sama keluarga mumpung anak sama cucu libur panjang. Sekalian juga ngajarin ibadah ke cucu sejak dini. Jadi nggak sekadar jalan-jalan. Ada berkahnya,” kata Ida di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Ada pula Zaenab (43) asal Jakarta yang datang ke Masjid Istiqlal bersama rombongan pengajiannya. Dia mengaku sengaja mengunjungi Masjid Istiqlal ini bersama teman-temannya untuk memaknai Isra Miraj.

“Datang ke sini sama rombongan ramai-ramai pengajian ibu-ibu dekat rumah. Mumpung bertepatan dengan Isra Miraj, jadi berlibur ke sini,” kata Zaenab.

Pada saat ibadah Sholat Ashar, para pengunjung berbondong-bondong merapat dan mengisi shaf untuk mengikuti shalat berjamaah. Sholat berjamaah berlangsung tertib dan khidmat. Dalam rangka menyambut Isra Miraj, Masjid Istiqlal pada pukul 07.30 hingga 11.30 WIB juga menggelar acara bertajuk “Spirit Isra Miraj Untuk Penguatan Sholat Berjamaah”. Kegiatan tersebut diisi dengan shalawat bersama, pembacaan Qishshatul Isra wal Mi’raj, doa bersama serta tabligh peringatan Isra Miraj.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement