Kamis 08 Feb 2024 09:06 WIB

Erick Thohir: Pilih Prabowo Agar Sepak Bola Indonesia Maju

Ketum PSSI Erick Thohir ikut kampanye Prabowo-Gibran di Deli Serdang, Sumut.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto kampanye di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada Rabu (7/2/2024).
Foto: AP Photo/Binsar Bakkara
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto kampanye di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada Rabu (7/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir turut hadir dalam kegiatan kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran di Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (7/2/2024). Erick dalam pidato singkatnya mengajak ribuan warga yang hadir untuk memilih Prabowo-Gibran.

Menurut Erick, sepak bola Indonesia akan melesat maju apabila rakyat memilih Prabowo-Gibran. "Siapa yang mau sepak bola Indonesia maju? Pilih siapa?" ujarnya. "Prabowo," kata warga serempak. Momen kampanye tersebut dihadiri cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca Juga

Lebih lanjut, Erick menyebut, pasangan Prabowo-Gibran adalah contoh terbaik dari persatuan bagi bangsa Indonesia. Dia juga menilai pasangan Prabowo-Gibran adalah menjadi pertanda lahirnya era anak muda Indonesia.

Menteri BUMN tersebut kemudian mengajak ribuan orang yang hadir di lokasi kampanye itu untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024. "Sumatra Utara sekali putaran, bisa?" seru Erick. "Bisa!” teriak massa.

Erick diketahui secara terbuka menunjukkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran dengan cara mendampingi pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu di arena debat cawapres pada Ahad (21/1/2024). Erick bahkan mendampingi keduanya sejak dari kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ketika itu, Erick mengatakan, meski mendukung, tapi dirinya tidak akan masuk struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Erick menyebut, dirinya memberikan dukungan secara pribadi sejak Prabowo menyambangi kediamannya beberapa waktu lalu. "Tentu sudah saatnya saya ambil posisi untuk semua," ujarnya kepada wartawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement