Senin 05 Feb 2024 01:02 WIB

Pertumbuhan Sport Tourism di Indonesia Dinilai Punya Potensi Besar

Kemenparekraf sebut pertumbuhan sport tourism di Indonesia punya potensi besar.

Peserta berlari setibanya di garis finish saat mengikuti lomba lari. Kemenparekraf sebut pertumbuhan sport tourism di Indonesia punya potensi besar.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Peserta berlari setibanya di garis finish saat mengikuti lomba lari. Kemenparekraf sebut pertumbuhan sport tourism di Indonesia punya potensi besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan sport tourism di Indonesia. Kampanye ini adalah implementasi nyata untuk terus mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Puspita Winawati selaku Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka menyampaikan, dengan membawa pesan Sweat to Discover, pihaknya ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering, menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini.

"Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi sport tourism di tanah air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia," kata Puspita dalam rilisnya, Ahad (4/2/2024).

Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun tahun ini.

"Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan sport tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia,” kata Jemadu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan kolaborasi bersama Pocari Sweat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata nasional.

"Sekaligus sebagai respon positif dalam mengoptimalisasi pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan," kata Irfan. 

 

Momen penerbangan perdana pada 3 Februari juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun. Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan Pocari Sweat di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat.

Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk Pocari Sweat dengan menjadi official airline melalui kegiatan Pocari Sweat Run dan sport tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolaborasi ini di tahun 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement