Rabu 31 Jan 2024 12:05 WIB

Pengurus PMI Kecamatan Kota Tangerang Selatan Dilantik

Pengurus PMI Kecamatan Kota Tangerang Selatan maksimalkan pelayanan

Pelantikan pengurus PMI tingkat Kecamatan di Kota Tangerang Selatan
Foto: PMI
Pelantikan pengurus PMI tingkat Kecamatan di Kota Tangerang Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Palang Merah Indonesia (PMI) berkomitmen meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Khususnya dalam hal donor darah dan upaya membantu masyarakat di kala bencana terjadi.

Hal tersebut dilakukan untuk membangun empati dan kepedulian sosial, sehingga banyak orang mendapatkan bantuan. Juga dapat melanjutkan kehidupan dengan membangun negeri.

Baca Juga

Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) masa bakti 2024-2029 Tingkat Kecamatan se-Tangerang resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Plh Ketua Umum PMI Tangsel, Tb. Asep Nurdin, yang dilaksanakan di Aula Institut Teknologi Tangerang Selatan (ITTS), pada Selasa (29/01/2024).

"Sekarang sudah terbentuk pengurus PMI tingkat kecamatan, di 7 kecamatan se-Kota Tangerang Selatan masa bakti 2024-2029," ucap Tb. Asep usai melakukan pelantikan.

 

Disampaikan olehnya, kepengurusan PMI tingkat kecamatan ini berjumlah 55 pengurus, yang terbagi di masing-masing kecamatan yang ada di Tangerang Selatan.

"Ini menjadi sebuah rangkaian. Jadi teman-teman PMI di tingkat kecamatan telah melaksanakan program musyawarah kerja dan telah terpilih masing-masing pengurus tersebut. Jadi setelah ini mereka bisa segera bekerja dalam rangka kemanusiaan di tingkat kecamatan masing-masing," terangnya.

Oleh karenanya, ia berharap dengan kepengurusan baru ini dapat terus bergerak dalam hal kemanusiaan, dan pula memperkuat sinergi bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Harapannya jelas, teman-teman di kecamatan mendapatkan kepastian, dan legalitas terkait dengan kepengurusannya. Sehingga dengan adanya legalitas mereka dapat terus bergerak, dan terus bersinergi bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mudah-mudahan ke depan akan jauh lebih baik lagi," tutupnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement