Jumat 19 Jan 2024 22:29 WIB

Airlangga: Golkar dan Prabowo Satu Target, Menang Golkar, Menang Prabowo-Gibran

Airlangga optimistis Golkar menjadi partai terbesar di Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberi arahan dalam Konsolidasi dan Pembekalan Saksi se-Wilayah Priangan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/1/2024).
Foto: dok partai golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberi arahan dalam Konsolidasi dan Pembekalan Saksi se-Wilayah Priangan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku optimistis partainya bisa berjaya di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Airlangga mengatakan, optimisme itu didasarkan sejumlah faktor pendukung dan melihat realitas di lapangan di Jabar.

Menurutnya, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua DPD I Ace Hasan Syadzily mampu melesat di nomor dua partai terbesar di seluruh Jabar. Selain itu, masuknya mantan gubernur Jabar Ridwan Kamil ke partai berlambang pohon beringin juga bisa menjadi pendorong kemenangan di Jawa Barat.

Baca Juga

"Kang Ace (Ace Hasan Syadzily) baru dilantik tahun 2022. Saat dilantik Golkar nomor 4. Per hari ini rangking Golkar nomor 2, dan jaraknya tipis-tipis with margin of error. Sekarang sudah ada Pak Ridwan Kamil. Kalau sudah ada Pak Ridwan Kamil maka there is no margin and no error. Dan Golkar nomor satu," tutur Airlangga saat Konsolidasi dan Pembekalan Saksi se-Wilayah Priangan Provinsi Jabar di Bandung, Jumat (19/1/2024).

Airlangga menegaskan, untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2024, Golkar harus memiliki saksi yang militan dan kuat. Menurut Ketum Golkar, kemenangan Pemilu 2024 bukan berada di angka-angka survei yang dirilis sejumlah lembaga. Airlangga ingin memastikan kemenangan partai bernomor 4 di pemilu 2024 terwujud di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). 

"Kita ingin para saksi militan dan kuat. Kemenangan kita di pemilu ada di TPS, bukan di survei. Kalau TPS tidak ada saksinya bisa hilang kemenangan," tegas Airlangga.

Masuknya Ridwan Kamil...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement