Rabu 17 Jan 2024 09:45 WIB

Cyber University Beri Pelatihan Pembuatan Website Bagi Guru

Para guru dari Yayasan Islam An Nash Ahsan diberikan pelatihan pembuatan website.

Program Studi Digital Entrepreneur Cyber University, akan menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Jumat (19/1/2024) mendatang.
Foto: Dok. Cyber University
Program Studi Digital Entrepreneur Cyber University, akan menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Jumat (19/1/2024) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen dari Program Studi Digital Entrepreneur Cyber University, akan menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Jumat (19/1/2024) mendatang. Acara ini akan diselenggarakan di Kampus Cyber University, Jakarta Selatan, dengan mengundang guru-guru dari Rumah Tahfidz An Nash Yayasan Islam An Nash Ahsan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Suparman Hi Lawu, yang juga sebagai Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Cyber University, mengungkapkan bahwa tema pengabdian kepada masyarakat kali ini akan fokus pada pelatihan pembuatan website. Hasilnya nanti, bisa dimanfaatkan sebagai ruang informasi digital bagi Rumah Tahfidz An Nash Yayasan Islam An Nash Ahsan serta pengembangan bisnis bagi para guru. 

Baca Juga

Suparman menyatakan bahwa pemilihan tempat dan peserta, yaitu guru rumah tahfidz An Nash Yayasan Islam An Nash Ahsan, dianggap sangat tepat sesuai dengan tema pelatihan.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan kami berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat," ujar Suparman, dalam keterangan tertulis, Rabu (17/1/2024).

Acara PkM ini akan diawali dengan pembukaan oleh Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, yang juga akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Cyber University dengan Yayasan Islam An Nash Ahsan.

Sementara itu, sebanyak 15 orang guru tahfidz akan mengikuti pelatihan ini, dengan melibatkan 7 orang dosen Cyber University. Selain itu, 4 orang mahasiswa yang merupakan bagian dari program studi terkait, juga akan ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam pelatihan tersebut, Michael Siturus, dosen di Cyber University, akan memberikan materi terkait pembuatan website kepada para guru. 

Ketua Yayasan Islam An Nash Ahsan, Ustaz Abdurrohim, menyatakan harapannya bahwa pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi guru tahfidz dalam pengembangan bisnis mereka.

"Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, dan berencana melanjutkannya pada semester genap 2023/2024 dengan melibatkan murid-murid dari rumah Tahfidz yang berjumlah 34 orang," ucap Ustaz Abdurrohim.

Semoga kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini dapat menjadi langkah positif dalam mendukung pengembangan potensi bisnis para guru rumah tahfidz, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Cyber University sebagai The First Fintech University in Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement