Selasa 09 Jan 2024 21:38 WIB

Kabar Kemunculan Harimau Sumatra Bikin Resah Warga Tiga Nagari

BKSDA Sumbar imbau masyarakat tak mudah percaya informasi kemunculan harimau.

Harimau Sumatera liar berada di dalam kandang jebak (Box Trap). Masyarakat Tiga Nagari, Pasaman, Sumbar dihebohkan dengan kabar keberadaan harimau sumatera.
Foto:

Sementara itu, Camat Tiga Nagari, Gustian, meminta wali nagari, jorong, dan perangkat desa untuk meluruskan informasi yang beredar karena tidak terbukti kebenarannya. Dengan begitu, masyarakat tidak terpedaya dengan informasi yang beredar di media sosial.

 

"Saya dan Forkopimca juga menyampaikan saat ada momen pertemuan dengan warga agar tidak mengunggah di media sosial informasi yang belum pasti kemunculan harimau sumatera," katanya.

 

Gustian mengakui akan mengadakan pertemuan dengan wali nagari, tokoh adat, dan masyarakat untuk memberi pemahaman kepada  masyarakat terkait konflik dengan satwa di Kecamatan Tiga Nagari, Pasaman. Narasumber dari BKSDA Sumbar akan dihadirkan pada 11 Januari 2023.

 

"Saya tiap hari melaporkan ke Bupati Pasaman dan bupati mengucapkan terima kasih ke BKSDA Sumbar yang telah merespons konflik dengan menurunkan petugas cukup banyak, sehingga masyarakat menjadi tenang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement