Ahad 07 Jan 2024 21:55 WIB

Awali Tahun Baru, Happy to Share Berbagi Kebahagiaan di Jalanan Jakarta

Target sasaran tunawisma dan masyarakat kurang mampu di Jakarta.

komunitas Happy to Share (Hts)
Foto: istimewa
komunitas Happy to Share (Hts)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mengawali tahun baru 2024, komunitas Happy to Share (Hts) kembali menggelar aksi berbagi di jalanan Jakarta. Mengumpulkan donasi dari para dermawan untuk berbagi terhadap tunawisma dan masyarakat kurang mampu di Jakarta.

Kegiatan berbagi tersebut berlangsung pada Sabtu (6/1) malam dengan memulai titik awal di wilayah Senen, Jakarta Pusat menyusuri berbagai tempat lainnya berkeliling dengan sepeda motor. Malam itu hujan mengguyur kota Jakarta dari sore, tapi tak menurunkan niat mereka untuk tetap berdedikasi akan kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga

Riki Supriadi, salah satu anggota HtS mengatakan, kondisi apapun tidak menghentikan langkah mereka yang sudah berkomitmen terhadap rencana awal.

"Alhamdulillah, di awal tahun 2024 ini kami masih diberikan kesehatan untuk selalu bergerak membantu sesama. Ini menjadi bukti komitmen HtS sebagai komunitas anak muda yang memiliki kepekaan sosial tinggi di masyarakat," katanya, kepada media, Minggu (7/1).

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasihnya terhadap para dermawan dan juga PT Ruang Bermain Prima - BUUMI Playscape yang sudah memberikan 125 nasi boks untuk dibagikan.

"Selain nasi kita juga membagikan beberapa amplop berisi uang tunai bagi mereka yang membutuhkan. Kami bagikan semuanya di jalanan. Semoga, meskipun tidak terlalu besar itu bisa membantu dan memberikan kebahagiaan bagi semuanya," jelasnya.

*Happy to Share membuka kerja sama dengan perusahaan*

Sementara itu, Fani Nurona Cahya, salah satu anggota lainnya, mengajak generasi muda Indonesia untuk terus memupuk rasa kepeduliaan mereka terhadap sesama. Ia menuturkan, pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan.

"Kita harus memulai langkah baik sekecil apa pun itu, mulai dari sekarang. Selalu melihat kebawah, agar kita bisa merasakan bahwa masih banyak orang yang kurang beruntung dari kita. Hal itu akan menjadikan pribadi yang selalu bersyukur dan peduli terhadap sesama kita," ujar Fani.

Bagi generasi muda yang juga ingin bergabung bersama komunitas ini sangat terbuka. "Bagi generasi muda yang ingin ikut bergabung bersama kami, boleh banget dan kami sangat terbuka. Kalian bisa menghubungi melalui akun Instagram official kami di @happyto.share," ajaknya.

Selain itu, bagi perusahaan yang ingin bekerja sama dengan HtS untuk melakukan kegiatan CSR nya, bisa juga menghubungi akun Instagram tersebut. 

Dengan keberanian dan semangat sukarela mereka, komunitas yang baru beranggotakan tujuh orang ini, menjadi contoh nyata bagaimana kebaikan dapat menyebar dan membawa kebahagiaan kepada orang lain dalam kehidupan sehari-hari.

Ketujuh anggota tersebut yakni Wahyutama Fitrihidayat, Rangga Pebrianto, Qudsiah Nur Azizah, Fani Nurona Cahya, Riki Supriyadi, Muhammad Rifqi Firdaus dan M Fahmi Julianto. Saat ini bertambah 4 orang yakni Mufti, Deny, Pipit dan Ainun. Dengan tambahan anggota baru menjadi 11 orang, menjadikan mereka semakin kompak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement