Sabtu 06 Jan 2024 16:05 WIB

Universitas BSI Tekanka Pentingnya Pelayanan Kampus Bagi Mahasiswa

Pelayanan kampus menjadi aspek penting dalam menunjang pendidikan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu kampus swasta dengan memiliki nilai Akreditasi Baik Sekali (B) memiliki peran penting dalam mewujudkan pelayanan Kampus yang baik untuk para mahasiswa dalam menempuh studi.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu kampus swasta dengan memiliki nilai Akreditasi Baik Sekali (B) memiliki peran penting dalam mewujudkan pelayanan Kampus yang baik untuk para mahasiswa dalam menempuh studi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelayanan Kampus merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang pendidikan tinggi di kampus terlebih untuk mahasiswa, terdapat beberapa aspek atau faktor yang melibatkan pelayanan kampus, berikut terdapat tujuh hal yang mengharuskan adanya Pelayanan Kampus.

1. Orientasi Mahasiswa

Baca Juga

Saat Mahasiswa Baru memasuki kampus, Mahasiswa merasa canggung dan tidak akrab dengan mahasiswa lainnya. Maka dari itu, dengan adanya Pelayanan Kampus dapat  membantu mahasiswa mudah beradaptasi, memahami peraturan kampus, serta dapat mengenal teman-teman lainnya.

 

2. Bimbingan Akademik

Dengan adanya pelayanan Kampus dapat menyediakan bimbingan akademis yang membantu mahasiswa dalam memberikan solusi terkait permasalahan akademik.

 

3. Dukungan Kesejahteraan Mahasiswa

Pelayanan Kampus memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan mahasiswa, sehingga mereka dapat memberikan layanan kesehatan mental, serta sasaran dan bantuan dalam mengatasi masalah pribadi.

 

4. Kemudahan Akses Informasi

Dengan adanya Pelayanan Kampus dapat memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan informasi baik, jadwal kuliah, perubahan peraturan kampus dan berbagai acara yang diselenggarakan oleh Kampus.

 

5. Pengembangan Keterampilan Tambahan

Selanjutnya, Peran Pelayanan Kampus juga penting untuk menawarkan program pengembangan keterampilan tambahan untuk membantu mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan akademis saja, seperti Pelatihan Kepemimpinan, Keterampilan Komunikasi, dan Kesadaran Diri.

 

6. Memudahkan Mahasiswa Untuk Menggunakan Sarana dan Prasarana Kampus

Kemudian, dari Pelayanan Kampus juga menjadikan mahasiswa dapat dengan mudah mengakses sarana dan prasarana kampus seperti perpustakaan, laboratorium, aula dan lain sebagainya.

 

7. Koneksi Dengan Para Alumni

Pelayanan Kampus Juga dapat  membantu mahasiswa agar terhubung dengan komunitas alumni, dengan memberi mahasiswa akses ke jaringan yang luas dan kesempatan untuk mendapatkan wawasan dari para alumni yang telah sukses.

 

Nah, itu tadi beberapa hal penting dengan adanya Pelayanan Kampus, salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu kampus swasta dengan memiliki nilai Akreditasi Baik Sekali (B) memiliki peran penting dalam mewujudkan pelayanan Kampus yang baik untuk para mahasiswa dalam menempuh studi.

Maka dari itu, Universitas BSI memiliki beberapa Pelayanan Kampus yang sangat penting untuk menunjang mahasiswa dalam menjalankan study, antaralain PMB UBSI, E-KTM, M-Student, My-Best, M-Parrents, MyUBSI-Alumni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement