Rabu 03 Jan 2024 17:04 WIB

Trafik Telkomsel di Maluku-Papua Melonjak 33 Persen Saat Libur

Trafik mobile gaming melonjak hingga 63 persen.

Petugas Telkomsel memantau peningkatan pada pemanfaatan layanan digital saat momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Maluku dan Papua.
Foto: Dok Telkomsel
Petugas Telkomsel memantau peningkatan pada pemanfaatan layanan digital saat momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Maluku dan Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Trafik akses broadband Telkomsel di wilayah Regional Maluku dan Papua naik 23 persen saat momen libur akhir tahun, Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Trafik akses broadband Telkomsel melonjak hingga 23 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, atau meningkat dibanding rata-rata hari biasa tahun 2023 di wilayah Maluku dan Papua," kata General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Agus Sugiarto di Ambon, Maluku, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan, lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital di periode Natal dan tahun baru didorong oleh peningkatan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses media sosial hingga 19 persen. Peningkatan layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) yang mencapai 12 persen, peningkatan akses video streaming sekitar tiga persen, peningkatan mobile gaming yang melonjak hingga 63 persen, serta akses browsing yang tumbuh 16 persen.

Sedangkan untuk layanan suara mengalami kenaikan trafik sekitar 12,5 persen. Agus menyatakan seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data di sejumlah wilayah Maluku dan Papua dibandingkan hari biasa.

Seperti di wilayah operasional Provinsi Maluku tumbuh 10 persen, Provinsi Papua tumbuh sekitar 11 persen, Papua Barat Daya tumbuh tujuh persen, Papua Tengah tumbuh sebesar 10 persen, dan Wilayah Provinsi Papua Selatan naik sekitar 16 persen.

Sementara itu, untuk menghadirkan kenyamanan pelanggan di Wilayah Maluku dan Papua, Telkomsel menghadirkan 19 Posko Siaga Natal Tahun Baru yang tersebar di beberapa kota/kabupaten diantaranya, di Provinsi Maluku enam posko yang tersebar di Kota Ambon, Tual, Seram Bagian Barat, Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Barat Daya untuk pelayanan pelanggan, penjualan produk dan layanan.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement